Awalnya Ragu Anaknya Ikut, Orangtua Penyandang Disabilitas Senang Program Vaksinasi Berjalan Lancar

0 87

Heibogor.com – Sebanyak 439 penyandang disabilitas di Kota Bogor menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada Kamis (26/8/21) kemarin.

Program vaksinasi Covid-19 khusus bagi penyandang disabilitas tersebut disambut baik oleh sejumlah orang tua. Gonti Robinson Lubis (49) salah satu orang tua di Kota Bogor, mengaku senang anaknya bisa mendapatkan program vaksinasi khusus disabilitas sebab program ini sangat berguna bagi penyandang disabilitas.

Gonti mengatakan, anaknya Helvi Gaisha Lubis (15) merupakan penyandang disabilitas berat. Sebelum anaknya mengikuti program vaksinasi, dirinya sempat ragu dari sisi keamanan hingga kesiapan anaknya yang keseharian cuma bisa terbaring.

“Anak saya kondisinya sehat. Kalo kata dokter dia termasuk disabilitas berat cuma bisa tiduran ga bisa ngapa ngapain. Saya dapat info vaksinasi khusus disabilitas juga baru tahu setelah diinfokan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor melalui grup WhatsApp (WA). Saya baru tahu kalau disabilitas bisa. Makanya saya langsung mengiyakan setelah diajak,” ungkap Gonti saat mendampingi anaknya divaksin di Kanama Resto.

Menurutnya, program vaksinasi ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dari itu, dirinya beserta keluarga sepakat untuk mengikutsertakan anaknya mengikuti program vaksinasi ini.

“Sebenarnya anak saya takut jarum. Tapi setelah diberikan masukan baru dia mau dan siap. Kalau yang paling takut ibunya sebenarnya. Tapi vaksin ini berguna bagi Helvi karena disabilitas lebih rentan. Kalau saya sudah selesai divaksin. Ibunya tinggal sekali lagi,” ucapnya.

Diketahui, Kementerian Kesehatan 9Kemenkes) melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok penyandang disabilitas di enam provinsi yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali dengan sasaran 225 ribu vaksinasi yang ditargetkan selesai bulan Oktober mendatang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.