Izin Orangtua Syarat Utama Belajar Tatap Muka di Sekolah

September Simulasi Berkapasitas 50 Persen

0 60

Heibogor.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Hanafi menegaskan, syarat utama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) adalah izin dari orangtua murid. Vaksin bukan syarat utama diberlangsungkannya PTM tahun ajaran 2021/2022.

“Vaksin adalah upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari Covid-19. Jadi, meskipun belum divaksin, siswa tetap diperbolehkan mengikuti PTM. Vaksin bukan syarat utama. Syarat utamanya adalah izin orang tua,” jelasnya Hanafi, Rabu (25/8/21).

Hanafi mengatakan, dengan turunnya level PPKM Kota Bogor dari level 4 ke level 3 maka sudah diperbolehkan menggelar PTM secara terbatas dengan kapasitas maksimal 50 persen dan waktu pembelajaran selama tiga jam. Untuk simulasi akan dilakukan di 20 SMP negeri, 17 SMP swasta dan Untuk 6 SD per kecamatan.

“Untuk simulasi kemungkinan di bulan September. Sekolah yang ditunjuk pun akan diverifikasi lagi nantinya. PTM ini tergantung kepala daerah, SKB 4 Menteri hanya mengatur secara teknis. Meski demikian Disdik Kota Bogor sudah mempersiapkan infrastruktur yang diperlukan sekolah sesuai yang tertuang dalam SKB 4 Menteri seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan masker,” terang mantan Kepala Bappeda Kota Bogor ini.

Masih kata Hanafi, pemerintah sedang melakukan akselarasi vaksinasi untuk mengejar target pada bulan September mendatang. Untuk tenaga pendidik telah 90 persen lebih yang telah divaksin. Sedangkan pelajar baru 15 persen.

“Pak Wali Kota Bogor sudah luar biasa di mana angka vaksinasi di Kota Bogor naik secara signifikan, yang gerak cepat melakukan lobi untuk dropping vaksin,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.