Peringati HUT RI ke-76 Kelompok Tani MBR Wujudkan Pengelolaan Pertanian Terintegrasi

0 68

Heibogor.com – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat. Tak mau ketinggalan, perwakilan petani dari Kelompok Tani Kampung Ramah Lingkungan Mutiara Bogor Raya, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor melakukan upacara bendera sang saka Merah Putih, Selasa (17/8/21).

Inisiator sekaligus Ketua Kelompok Tani Kampung Ramah Lingkungan Mutiara Bogor Raya, Andri Susanta ingin mengajak generasi muda untuk mengenang kembali masa perjuangan kemerdekan Indonesia. Menurutnya, kemerdekaan tidak hanya direbut dengan perjuangan bersenjata saja.

“Para petani sejak dahulu membantu para pejuang nah di masa kini kami aplikasikan di antaranya dengan membersihkan lingkungan dan juga sedang mengembangkan pengelolaan pertanian mulai dari Maggot, Ayam, Puyuh, Lele dan saat ini menjadi lahan pertanian yang terintegrasi,” ucap Andri.

Di masa pandemi saat ini juga, sambung Andri pihaknya juga terus berusaha untuk bangkit dengan melakukan beragam inovasi. “Kami tidak boleh berhenti berinovasi agar kegiatan kelompok tani ini tetap produktif sehingga pemberdayaan masyarakat pun juga tetap berjalan,” tambah Andri.

Andri juga mengajak seluruh warga khususnya wilayah Katulampa untuk tetap perbanyak bersyukur, kompak, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan. “Hasil dari pertanian di sini setidaknya bisa menggerakkan perekonomian masyarakat yang mungkin terdampak pandemi. Semoga Indonesia diusia yang ke-76 akan tetap tangguh dan tumbuh,” tandasnya. (*/rhm)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.