Banyak Warga Isoman Belum Ikut Vaksin Covid-19 di Bogor Timur Meninggal Dunia

0 122

Heibogor.com – Angka kematian warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Kecamatan Bogor Timur tergolong cukup banyak. Hal ini disampaikan oleh Camat Bogor Timur, Rena Da Frina. Dia menyebutkan angka kematian warga yang isoman di Bogor Timur dari data yang tercatat, sejak tanggal 1 Juli sampai dengan Jumat (23/7/21) ada 35 orang yang meninggal.

“Yang meninggal saat isoman ada 19 orang. Sekitar 65 persen dari yang meninggal itu belum divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua dan warga yang terpapar itu ada 486 orang. Yang isoman ada 435 orang. 150 sampai 200 orang di antaranya itu warga isoman yang kurang mampu,” kata Rena saat dihubungi, Sabtu (24/7/21).

Dikatakan Rena, warga yang tidak mampu dan memiliki keterbatasan akses untuk kesehatan kadang menyulitkan pihaknya dalam pendataan maupun pemantauan. Lain hal dengan warga yang mampu. Itu tidak masalah karena bisa cari fasilitas kesehatan.

“Dari persoalan itu kami akan sulit saat tracing, intervensi dari puskesmas, intervensi obat-obatan maupun kondisi kesehatannya. Saya ingatkan mau segencar apapun pemerintah memberantas ini, tapi kalau tidak didukung warganya itu sama aja nol besar. Semua itu berpulang pada pribadinya masing-masing,” ucapnya.

Dari itu, sambungnya, pihak terkait terus pantau warga yang isoman di rumah dibantu para relawan yang memantau dan menyebarkan bantuan. “Kita juga ada kunjungan sore kepada warga yang isoman apakah ada pengaduan atau keluhan kesehatan,” tambahnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.