Korem 061/SK Gencar Vaksinasi Nasional Siap Kirim Bantuan untuk Isoman Warga

0 138

Heibogor.com – Guna mendukung percepatan vaksinasi nasional, Korem 061/Suryakancana bekerjasama dengan pengurus vihara Dhanagun menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Vaksinasi yang dihelat di halaman Vihara Dhanagun Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, Kota Bogor diikuti 100 hingga 200 orang dari berbagai kalangan dan wilayah.

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, untuk mempercepat vaksinasi nasional pihaknya menambah titik-titik vaksinasi. Salahsatunya di Vihara Dhanagun ini.

“Korem 061/Suryakancana berhasil melaksanakan vaksinasi di 8 titik dan kita akan tambah titiknya lagi agar semakin banyak masyarakat Kota Bogor yang bisa divaksinasi,” kata Danrem, Jumat (23/7/21).

Danrem mengungkapkan, sudah sekitar 95 ribu orang yang Korem 061/Suryakancana berhasil dilaksanakan. Sampai dengan kemarin Kota Bogor baru 28 persen yang sudah divaksinasi sedikit di atas Jawa Barat. Sedangkan Kabupaten Bogor masih 12 persen, Cianjur 9 persen, Kota dan Kabupaten Sukabumi masih 10 persen.

“Kami punya target 825 ribu orang yang harusnya divaksinasi. Makanya tadi saya sampaikan mudah-mudahan sehari bisa sampai 15 ribu sampai 20 ribu. Harapannya awal Oktober Bogor bisa 100 persen selesai,” harapnya.

Dari itu sambung danrem, pihaknya bersama Forkopimda melaksanakan percepatan vaksinasi dan bersama-sama mencari peluang untuk menambah titik-titik sentral vaksinasi. Untuk pendaftaran di Korem 061/Suryakancana ada tiga cara. Pertama, lewat babinsa. Kedua, datang langsung. Ketiga, pakai aplikasi Festival Merah Putih.

“Presiden juga berusaha menambah dari yang awalnya 1 juta sekarang menjadi 2 juta per hari. Nah, kita sama-sama berjuang ini. Tiga pilar TNI Polri Forkopimda akan berusaha yang terbaik sama-sama mensukseskan vaksinasi dalam rangka mempercepat vaksinasi nasional,” ucapnya.

Danrem menambahkan, untuk vaksinasi ke rumah-rumah juga sudah dilakukan kemarin di Kelurahan Kebon Kalapa dan Babakan Pasar. Itu targetnya baru 1000 orang. Termasuk vaksinasi untuk pelajar SMP yang bekerjasama dengan BIN itu sudah dilaksanakan dan akan terus dilakukan secara bertahap.

“Vaksinasi tahap kedua nanti di tanggal 20 Agustus. Kemudian bantuan obat ada tambahan 3 ribu. Jadi, total yang diterima Korem 061/Suryakancana ada 6785. 1100 di antaranya sudah kita distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terkena Covid-19 dan itu akan terus berlanjut. Paket obatnya ada tiga. Untuk OTG, untuk gejala ringan, dan gejala sedang. Kalau gejala berat harus ke rumah sakit. Obat-obatan ini kita antarkan langsung ke rumah-rumah,” bebernya.

Sementara, Humas Festival Merah Putih. (FMP) Yandi menambahkan, pihaknya hanya menyediakan fasilitas tempat. Sedangkan vaksinnya disiapkan oleh Korem 061/Suryakancana. Targetnya sehari 100 sampai 200 peserta vaksin dan akan terus dilakukan secara bertahap.

“Kami berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi nasional agar herd immunity masyarakat terbentuk. Semakin banyak dan semakin cepat yang divaksin akan semakin baik,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.