Jumat Berkah Kadin Bagikan Paket Makanan untuk Warga Isoman di Botim

0 139

Heibogor.com – Setelah membagikan 400 paket makanan bagi warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) di wilayah Kecamatan Bogor Utara dan Tengah, kali ini, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor kembali membagikan makanan untuk warga yang sedang isoman di wilayah Kecamatan Bogor Timur (Botim).

Gerakan Jumat berkah yang diinisiasi oleh Kadin Kota Bogor ini, dilakukan dengan berkolaborasi bersama Kecamatan Bogor Timur dan para lurahnya, relawan KNPI Bogor Timur serta menggandeng pedagang kaki lima yang ada di wilayah Bogor Timur untuk penyediaan makanannya.

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengatakan, ini bentuk konsistensi Kadin Kota Bogor dalam berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam penanganan Covid-19. Gerakan seperti ini betul-betul sangat dibutuhkan, karena pemerintah dan Forkopimda tidak bisa sendirian mengatasinya. Dalam kondisi seperti sekarang ini, harus ada gotong-royong dalam meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 maupun yang sedang menjalani isoman.

“Hari ini kita bagikan 200 makanan untuk warga yang isoman sesuai data yang kami peroleh. Kami sebagai organisasi ingin memberi contoh kepada teman-teman pengusaha yang ada di Kota Bogor khususnya anggota luar biasa Kadin agar kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Kita harus guyub bersama sama untuk masyarakat Kota Bogor,” kata Almer, Jumat (23/7/21).

Program ini, lanjut Almer, akan terus dilakukan secara rutin setiap Jumat. Selain pemberian sembako, nanti ada juga obat-obatan sampai pemberian oksigen untuk pasien Covid-19. Mudah-mudahan kegiatan baik ini bisa menggugah masyarakat yang lain untuk bisa bersama sama membantu mereka yang terdampak.

“Nanti kita akan agendakan lagi di minggu depan di Bogor Selatan, Bogor Barat, dan Tanah Sareal. Kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi mereka dan semoga mereka bisa pulih lagi dari Covid-19,” harapnya.

Sementara, Camat Bogor Timur, Rena Da Frina mengapresiasi bantuan yang diinisiasi oleh Kadin. Karena jadi ada dua sisi yang terbantu. Sisi warga yang sedang isoman dan sisi PKL.

“Jadi, Kadin ini juga memberdayakan produk-produk UKM, PKL yang terdampak selama masa PPKM untuk diberikan kepada yang isoman. Dari itu, para pelaku usaha ini menjadi bergairah kembali. Itu dua sisi yang berhasil Kadin bantu,” ucap Rena.

Masih kata Rena, teknis pembagiannya nanti lurah yang ada di Bogor Timur akan meneruskannya ke warga yang tengah menjalani isoman. Di samping itu, pihaknya juga dibantu relawan KNPI untuk memantau dan menyebarkan bantuan.

“Kita juga ada visit sore kepada warga yang isoman apakah ada pengaduan atau keluhan kesehatan. Kita terus pantau warga yang isoman di rumah. Karena angka kematian warga yang isoman di Bogor Timur cukup banyak,” ungkapnya.

Koordinator pemberian makanan di wilayah Kecamatan Bogor Timur dari Kadin Kota Bogor, Maryati Dona Hasanah menambahkan, dalam kegiatan ini, Kadin Kota Bogor melibatkan para UMKM dan PKL yang ada di wilayah Bogor Timur, di antaranya pedagang Ketoprak, Siomay, Batagor, Nasi Uduk dan Bubur Ayam.

“Paket makanan yang kami siapkan sekitar 200 paket. Semua makanan dari PKL dan UMKM di sini. Kami membantu mereka juga di masa pandemi ini agar sektor usaha kecil tetap berjalan. Semoga bantuan ini bermanfaat,” tukasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.