Mobil Kas Keliling Bank Kota Bogor Jemput Bola Permudah Layanan Nasabah Kini Tak Perlu Repot

0 121

Heibogor.com – Pelayanan mobil kas keliling Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Kota Bogor tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan demikian juga dengan pelayanan lainnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Bogor.

Direktur Utama (Dirut) Bank Kota Bogor, Ibrahim melalui Humas & CSR Perumda BPR Bank Kota Bogor, Aprillia Purwanti menyatakan ada penyesuaian untuk operasional pelayanan Perumda BPR Bank Kota Bogor di masa PPKM ini. Untuk kantor kas juga masih tetap buka. Hanya kantor kas di Balai Kota Bogor saja yang tutup karena mengikuti penerapan yang diberlakukan.

“Mobil kas ini berjalan untuk mendekati nasabah dengan berkeliling. Layanan pada mobil kas keliling tidak jauh berbeda dengan layanan yang diberikan di kantor. Baik itu tabungan maupun pembayaran rutin setiap bulan seperti pembayaran air, listrik dan lainnya. Fungsinya untuk jemput bola sehingga nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor,” terangnya, Kamis (22/7/21).

Untuk kantor kas, sambung Aprillia, difokuskan di kantor pusat di Jalan RE. Martadinata, Ciwaringin, Bogor Tengahj, Kota Bogor. Pelayanan Kas/telIer serta costumer service buka jam 08.00 WIB sampai jam 14.00 WIB sedangkan perasional kantor tutup jam 15.00 WIB. “Ini kami lakukan sebagai upaya mencegah dan meminimalisir risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Kota Bogor,” ungkapnya.

Untuk pembayaran tunjangan kinerja (Tukin) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi nasabah Perumda BPR Bank Kota Bogor, dilakukan seperti biasa di kantor pusat Perumda BPR Bank Kota Bogor. Namun, untuk yang sekarang hanya bisa diambil oleh bendahara masing-masing dinas saja. Dan juga ada opsi lain yaitu bisa ditransfer ke rekening lain atau bisa juga mengambil di atm Bank Kota Bogor. “Tukin dibagikan kepada 34 dinas di Kota Bogor, karena 80 persen nasabah Bank Kota Bogor adalah ASN. Pembagian ini, rutin dilakukan sebulan sekali setiap pertengahan bulan,” jelasnya.

Menurutnya, meski di tengah kondisi pandemi virus Covid-19, tunjangan kinerja para ASN tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal itu, juga berlaku bagi petugas yang melakukan teknik penjemputan bola kepada nasabah. “Bank Kota Bogor telah mengatur skema pembayaran tukin ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, yang pembayarannya bisa dilakukan di kantor pusat dan mobil kas keliling,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.