Warga Isoman dan Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Paket Beras dari Minaqu Home Nature

0 102

Heibogor.com – Sebagai bentuk upaya membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bogor, eksportir tanaman hias di Bogor, Minaqu Home Nature menyalurkan bantuan berupa paket beras untuk warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) dan terkena dampak pandemi Covid-19.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan langsung oleh CEO Minaqu Home Nature Ade Wardhana Adinata kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, di rumah dinas pada Rabu (21/7/21). CEO Minaqu Home Nature Ade Wardhana Adinata mengatakan, bantuan beras yang disalurkan totalnya lima ton untuk dua wilayah, yakni Kota dan Kabupaten Bogor. Beras sendiri didatangkan dari petani mitra di wilayah Subang.

“Untuk Kota Bogor ini kurang lebih lima kuintal dan sisanya kita salurkan ke beberapa petani mitra,” kata Ade. Ade juga mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kontribusi pihaknya kepada Pemkot Bogor yang telah memberikan dukungan atas keberadaan Minaqu Home Nature di Kota Bogor.

“Karena Minaqu juga tidak lepas dari dukungan Pemkot Bogor. Kita sama-sama saling sinergi karena saat susah seperti ini kita harus saling bergandeng tangan supaya kebuntuan ini semakin cair dengan adanya solusi dari para pemimpin,” kata Ade.

Usai menerima bantuan, Dedie A. Rachim menyampaikan terimakasih kepada Minaqu Home Nature. Bantuan beras tersebut akan disalurkan kepada warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) dan terkena dampak pandemi Covid-19.

“Hari ini, kami menerima bantuan beras dari kawan-kawan Minaqu, salah satu perusahaan eksportir tanaman hias terbesar di Indonesia. Dengan bantuan ini, akan memperkaya logistik yang akan didistribusikan kepada warga yang isoman maupun terdampak Covid-19 yang saat ini jumlahnya masih signifikan,” ujarnya.

Dedie mengemukakan, sejauh ini semua bantuan berupa paket sembako yang disalurkan kepada warga merupakan kontribusi dari berbagai lapisan masyarakat. “Sampai saat ini seluruh paket sembako kita peroleh tidak hanya dari APBD tapi dari kontribusi warga, pengusaha dan entitas lain yang memiliki keleluasaan dalam rezekinya yang disalurkan melalui solidaritas Bogor, Dinas Sosial dan Posko Satgas Covid-19 juga bisa,” paparnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.