Agen Oksigen Terus Diburu Warga Rela Antre Berjam-jam

Stok Tipis Permintaan Naik Drastis

0 79

Heibogor.com – Terus meningkatnya pemakaian oksigen untuk kebutuhan medis di rumah-rumah membuat sejumlah agen pengisian oksigen di Kota Bogor diserbu warga. Tingginya permintaan isi ulang oksigen membuat para agen kewalahan karena tidak bisa mengimbangi dengan ketersediaan oksigen dari pemasok.

Antrean warga yang hendak mengisi oksigen salah satunya terlihat di agen penjualan dan pengisian tabung oksigen di Jalan Lawang Gintung, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (15/7/21). Permintaan pengisian oksigen di agen tabung oksigen di Kota Bogor, mengalami peningkatan seiring lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi dalam dua pekan terakhir.

Dari pantauan di lokasi, agen oksigen mulai membuka pengisian pukul 17.00 WIB. Namun, warga sudah terlihat berdatangan dan antre sejak pukul 15.30 WIB. Mereka sengaja datang lebih awal dan rela menunggu lama agar tidak kehabisan oksigen.

Menurut pengakuan salahsatu warga yang mengantre di lokasi, Dandi mengatakan, dirinya telah mendatangi empat tempat pengisian tabung oksigen. Dua di antaranya tutup dan satu lagi yang di Otista tidak kebagian alias kehabisan padahal ia telah mengantre lama.

Ternyata hal itu tidak hanya dialami dirinya. Beberapa warga lain yang mengantre di agen Otista juga mengalami hal serupa. Dari situ, mereka pindah ke agen di Lawanggintung.

“Di sini kan bukanya sore pukul 17.00 ternyata pukul 15.00 juga sudah ada yang antre. Mudah-mudahan aja tak kehabisan lagi karena saya bawa dua tabung yang masing-masing berukuran 1 KB,” tuturnya.

Hal senada juga dirasakan Oji, seorang pengemudi ojek online yang diminta mengisi ulang tabung oksigen untuk warga yang tinggal di daerah Cilebut. Ia mengaku sudah berkeliling ke empat tempat namun baru dapat di lokasi kelima.

“Yang di Kebon Pedes sama di Budi Mulia itu tempatnya tutup. Di Yasmin yang kantor media itu kalo mau titip isi harus bawa surat keterangan sakit sedangkan saya kan cuma suruhan jadi tak bisa juga. Di Otista saya sudah antre lama katanya masih bisa eh tiba-tiba di closing udah abis. Ga tau nih di sini yang antrenya juga udah banyak,” harapnya cemas.

Antrean warga yang hendak mengisi ulang tabung oksigen terjadi sejak beberapa hari kemarin. Dan ini bisa sampai malam karena pembeli yang datang tidak hanya dari wilayah kota tapi ada juga yang dari kabupaten Bogor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.