Kasus Positif COVID-19 Tinggi Pemintaan Pembuatan Peti Jenazah Naik Tajam

0 162

Heibogor.com – Makin bertambahnya kasus positif COVID-19 diiringi angka kematian yang juga terus bertambah membuat kebutuhan akan peti jenazah mengalami peningkatan pesanan.

Salahsatu produsen peti jenazah untuk pasien COVID-19, Ranky Safitri mengatakan, saat ini kasus korban meninggal dunia karena COVID-19 dari hari ke hari semakin bertambah dan banyak. Dari adanya lonjakan kasus tersebut pemesanan produksi peti jenazah kembali meningkat.

Menurut data pada situs Komite Penanggulangan Covid-19 kenaikannya hingga hari ini Rabu (07/07) data yang terkonfirmasi ada +31,189 kasus, 13,8 persen kasus aktif, 83,5 persen dinyatakan sembuh, dan 2,6 persen meninggal dunia.

“Saya menjadi vendor pertama di Bogor yang memproduksi peti jenazah untuk pasien COVID-19 saat awal kasus ini muncul. Sempat terhenti karena kondisi yang agak membaik saat itu. Bisnis utama saya sebenarnya di bidang dekorasi pernikahan. Namun, karena kini kondisinya kembali melonjak usaha pembuatan peti jenazah untuk korban COVID-19 kembali dijalankan dan selalu konsisten dengan kualitas yang mereka produksi,” terangnya.

Ranky mengungkapkan, meski Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, hal itu tidak mengurangi kredibilitas mereka dalam memproduksi peti jenazah karena sudah dilakukan uji kelayakan yang dikhususkan untuk pasien COVID-19 yang meninggal dunia.

Ia menjelaskan, material yang digunakan dipilih sesuai standar yaitu menggunakan multiplex, kayu solid dan juga dilapisi oleh bahan anti air dan kain. Kualitasnya sudah terbukti dengan sudah dipakainya ratusan peti jenazah yang dipesan oleh beberapa instansi dan rumah sakit besar.

“Saya berharap apa yang saya buat dapat membantu situasi saat ini dan dapat bermanfaat bagi orang banyak,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.