Varian Delta Sudah Masuk Kota Bogor Masyarakat Diminta Ekstra Hati-hati

0 168

Heibogor.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mencatat adanya lonjakan penambahan kasus positif pada Senin (5/7/21). Sebanyak 562 kasus positif baru dilaporkan dari wilayah.

“Memang situasinya masih darurat. Terus merangkak naik, angka kematian tinggi. Terkonfirmasi ada varian delta di Kota Bogor. Jadi, dengan kondisi seperti ini kami mengingatkan kepada masyarakat untuk ekstra hati-hati dan Pemkot terus maksimalkan untuk menambah semua fasilitas. Nakes ditambah, tempat tidur di tambah di rumah sakit (RS), kemudian juga pusat isolasi,” ungkap Ketua Satgas COVID-19 Kota Bogor, Bima Arya.

Wali Kota Bogor ini menambahkan, jika tenaga kesehatan banyak yang terpapar karena kelelahan menghadapi situasi darurat seperti ini, dikhawatirkan rumah sakit tidak akan mampu mengimbangi lonjakan kasus.

“Makanya meminta kesadaran kepada semua warga, karena kalau lonjakannya semakin tinggi maka nakes semakin banyak terpapar dan rumah sakit akan kolaps. Mobilitas warga harus ditekan lagi untuk menekan penyebaran varian delta. Mobilitasnya harus ditekan minimal 50 persen, Kota Bogor masih sekitar 20 persen,” kata Bima.

“Harus lebih ditekan lagi. Jadi, kami tadi sepakat untuk mengencangkan pengetatan. Kita sedang berpikir melakukan kebijakan yang lebih ketat lagi terkait dengan arus Jakarta-Bogor. Formatnya nanti akan kita umumkan,” tambahnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.