Pusat Isolasi di Kelurahan Katulampa Masih Sepi Pasien Isoman

Warga Lebih Pilih Isoman di Rumah

0 141

Heibogor.com – Pusat isolasi pasien COVID-19 berbasis masyarakat di wilayah atau kelurahan sudah dapat digunakan oleh warga yang terkonfirmasi COVID-19 dengan tanpa gejala dan gejala ringan yang membutuhkan ruang isolasi. Meski sudah dapat digunakan namun ruang isolasi yang berbasis di wilayah tersebut masih terlihat kosong. Salahsatunya di wilayah Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

Saat dihubungi melalui telepon, Lurah Katulampa, Eka Deri Rahmat mengatakan, sampai saat ini belum ada pasien yang mengisi di ruang isolasi karena rata-rata mereka isolasi mandiri (isoman) di rumah. Namun, jika kondisi rumah tidak memungkinkan dan memang ada gejala ringan maka akan diarahkan untuk isoman ke kelurahan.

“Dari update kasus COVID-19 di wilayahnya terus bertambah hingga berjumlah 140 kasus. Dari sejumlah kasus tersebut, ada beberapa yang menjalani isoman di rumah,” kata Eka, Senin (5/7/21).

Eka menjelaskan, di aula kantor kelurahan yang dijadikan ruang isolasi tersebut disediakan 10 tempat tidur untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan. “Selain kami sediakan tempat tidur, juga ada masker dan peralatan mandi,” jelasnya.

Eka mengemukakan, hari ini pusat isolasi di Kelurahan Katulampa mendapat peninjauan langsung dari Ketua Satgas COVID-19 yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya. “Selain peninjauan, pada kesempatan itu Bima Arya yang didampingi Camat Bogor Timur Rena Da Frina juga secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga di wilayah RW 20, 17 dan 15,” pungkasnya.

Diketahui, Satgas COVID-19 Kota Bogor menyediakan 13 pusat isolasi pasien COVID-19 tingkat kota dan tingkat wilayah yang tersebar di beberapa lokasi. Lokasi tersebut yakni Pusdiklatwas BPKP Ciawi (100 bed); Asrama IPB Dramaga (184 bed); Wisma BNN Lido (100 bed); Aula Kantor Kelurahan Situgede (20 bed); Villa Hude Kelurahan Curug (30 bed); Ruang Serbaguna RW 10 Kelurahan Tegal Gundil (10 bed); Aula Munasa Kelurahan Cimahpar (20 bed); Gedung BLK Bogor Selatan (12 bed); Gedung Terminal Agribisnis Bogor Selatan (14 bed); Wisma Kelurahan Sempur (10 bed); Aula Kantor Kelurahan Baranangsiang (15 bed); Aula Kantor Kelurahan Sukasari (10 bed); dan Aula Kantor Kelurahan Katulampa (10 bed).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.