Selama PPKM Darurat Kawasan Puncak Disekat, Nginap di Hotel Wajib Tes PCR

0 80

Heibogor.com – Kawasan wisata Puncak Cisarua Kabupaten Bogor akan dilakukan penyekatan setiap harinya meyusul aturan PPKM Darurat Jawa-Bali mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, kawasan Puncak akan disekat tidak hanya saat akhir pekan, namun setiap hari selama pemberlakuan PPKM tersebut.

“Setiap hari penyekatan Puncak selama 17 hari ya, mulai besok kita laksanakan terus,” kata Harun, Jumat (2/7/21) malam.

Menurutnya, pemberlakuan PPKM Darurat ini hampir sama dengan pemberlakuan serupa sebelumnya. Hanya saja semua lebih diperketat terhadap mobilitas masyarakat.

“Setiap masyarakat yang menuju Puncak wajib membawa keterangan negatif hasil rapid antigen maupun Swab PCR. Itu bisa salah satu,” tambahnya.

Selain kawasan Puncak, Harun juga mengatakan akan melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan seperti kawasan Stadion Pakansari dan Jalan Tegar Beriman Cibinong.

“PPKM Darurat ini kan meminimalisir penularan, diberlakukan penyekatan-penyekatan termasuk Pakansari, Tegar Beriman, semua bergerak mulai dari Satgas Kabupaten hingga kecamatan lakukan pendisiplinan,” tukasnya.

Sementara, Bupati Bogor, Ade Yasin menambahkan bahwa setiap masyarakat yang hendak menginap di hotel kawasan Puncak wajib membawa hasil negatif Swab PCR dan antigen.

“Dalam keterangan bahwa hotel nerima tamu melalui tes PCR nya. Ada tamu dari luar untuk isoman. Makanya isyaratkan hotel PCR. Kalau antigen berlaku hanya 1x24jam, kalau nginep 3 hari harus swab antigen 3 kali,” beber Ade.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.