Kadin Sumbang Peti Jenazah dan Tabung Oksigen untuk Tangani COVID-19

0 54

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menerima bantuan peti jenazah dan tabung oksigen dari pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor dalam penanganan COVID-19.

Bantuan tersebut berupa 10 tabung oksigen dan 50 peti jenazah mengingat kedua barang tersebut merupakan kebutuhan dalam lonjakan kasus harian ini.

“Kebutuhan tabung oksigen kita memang belum ada angkanya, tapi setidaknya kita bersiap dengan naiknya kasus COVID-19 ini, dengan adanya bantuan ini kita punya simpanan oksigen untuk siap-siap, karena persediaan di rumah sakit juga sudah mulai habis,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu (30/6/21).

Untuk peti jenazah pun menjadi barang yang diperlukan mengingat kasus kematian akibat COVID-19 juga terus bertambah. Menurutnya diperlukan peran semua pihak untuk menanggulangi bencana non alam ini.

“Semua tergerak untuk ikut membantu mengatasi pandemi ini secara bersama-sama. Di Kabupaten Bogor banyak perusahaan-perusahaan besar, melalui Kadin tentunya kita berharap semua bisa diajak bergandengan tangan untuk sama-sama mengatasi pandemi,” bebernya.

Selanjutnya, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Shintawaty mengungkapkan, pihaknya tergerak memberi bantuan lantaran situasi pandemi saat ini. Ia mengatakan ke depan bantuan dapat berupa apa saja sesuai dengan kebutuhan pemerintah menanggulangi COVID-19.

“Ke depan bisa dalam bentuk bantuan sosial atau bisa juga menjadi fasilitator pemerintah menjadi tim vaksinator. Tujuannya untuk membantu percepatan program vaksinasi,” ungkap Sintha.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.