Panggilan untuk Nakes Empat RSUD Butuh Tenaga Medis Tambahan

0 79

Heibogor.com – Lonjakan kasus COVID-19 membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor semakin membutuhkan tenaga kesehatan (Nakes) baru, Pemkab Bogor pun berupaya menambah relawan Nakes atau tenaga medis untuk setiap rumah sakit umum daerah (RSUD) dan pusat isolasi.

Ada 4 RSUD di Kabupaten Bogor membutuhkan Nakes tambahan yakni RSUD Cibinong, RSUD Ciawi, RSUD Leuwiliang, dan RSUD Cileungsi, Labkesda serta Pusat Isolasi Kemang dan Cibogo.

“Semua ini merupakan upaya kami sebagai bentuk antisipasi lonjakan kasus di wilayah Kabupaten Bogor serta tingginya jumlah kematian pasien COVID-19 di Indonesia,” ungkap Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangannya, Selasa (29/6/21) malam.

Ade Yasin merinci setiap RSUD dan pusat isolasi memiliki kebutuhan masing-masing. Rekrutmen di RSUD Cibinong, Pemkab Bogor membutuhkan tenaga medis atau relawan yang terdiri dari dokter umum dan perawat.

Sebagai persyaratan untuk dokter harus memiliki ijazah S1 profesi kedokteran, dan ijazah D3 atau S1 bagi Ners Keperawatan. Pelamar bisa datang langsung membawa surat lamaran ke RSUD Cibinong mulai tanggal 28 Juni hingga batas kuota terpenuhi. Informasi lebih lengkap dapat mengakses rsudcibinong.bogorkab.go.id.

Untuk RSUD Cileungsi dibutuhkan tenaga medis atau relawan perawat. Sebagai persyaratan harus memiliki ijazah D3 Ners Keperawatan. Pelamar bisa datang langsung membawa surat lamaran ke RSUD Cileungsi. Informasi lebih lengkap dapat mengakses rsudcileungsi.bogorkab.go.id.

“RSUD Ciawi membutuhkan 33 orang perawat dengan batas usia maksimal 30 tahun, memiliki ijazah D3 Keperawatan. Tinggi badan untuk laki-laki minimal 160 cm dan perempuan minimal 150 cm. Pelamar bisa datang langsung membawa surat lamaran ke RSUD Cileungsi. Informasi lebih lengkap dapat mengakses rsudciawi.bogorkab.go.id,” bebernya.

Selanjutnya, RSUD Leuwiliang membutuhkan tenaga keperawatan, tenaga dokter dan tenaga radiografer, dengan syarat memiliki ijazah D3 Keperawatan dan S1 profesi kedokteran. Pelamar bisa datang langsung membawa surat lamaran ke RSUD Leuwiliang. Informasi lebih lengkap dapat mengakses rsudleuwiliang.bogokab.go.id

Kemudian, untuk Labkesda membutuhkan tenaga dokter dan tenaga analis dengan syarat memiliki ijazah S1 profesi kedokteran.

“Pusat Isolasi Kemang, dibutuhkan segera tenaga dokter, tanga keperawatan dan tenaga analisis, dengan syarat memiliki ijazah D3 Keperawatan dan S1 profesi kedokteran dan Pusat Isolasi Cibogo dibutuhkan tenaga keperawatan dan tenaga dokter, dengan syarat memiliki ijazah D3 Keperawatan dan S1 profesi kedokteran,” paparnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.