Kelurahan Cimahpar Manfaatkan Aula Kosong Jadi Tempat Isolasi Covid-19

0 73

Heibogor.com – Sebagai upaya membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam mengantisipasi lonjakan pasien di rumah sakit yang terpapar Covid-19 sebuah aula kosong di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, disulap menjadi tempat isolasi Covid-19 berbasis masyarakat di setiap kelurahan.

Lurah Cimahpar, Ronny Khunaefi mengatakan, pusat isolasi berbasis masyarakat di Kelurahan Cimahpar memakai gedung kosong yang awalnya sebuah aula. “Sudah kita bersihkan dan disiapkan agar bisa ditempati dengan nyaman. Nanti, bentuknya berupa barak yang diatur berjarak satu sama lainnya. Namun, tempat itu belum diisi. Yang penting kita sudah siapkan terlebih dahulu. Nanti, fasilitas untuk penghuni serta teknis lainnya menyusul,” jelas Ronny saat dikonfirmasi, Selasa (29/6/21).

Saai ini, kata dia, pihak kelurahan bersama aparatur lain di wilayah Cimahpar terus melakukan monitoring terkait penambahan kasus Covid-19. Jika ada warga yang terpapar, maka segera dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk melacak kontak erat, kemudian diarahkan ke rumah sakit atau tempat isolasi yang masih kosong. “Setiap hari kita monitoring ke semua wilayah,” paparnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.