BPBD Pasang Dua Tenda Darurat di RSUD Bantu Perawatan Pasien Covid-19

0 89

Heibogor.com – Dua tenda darurat bakal didirikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Tenda bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor tersebut bakal digunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19.

Kepala BPBD Kota Bogor, Theo Patricio Freitas mengatakan, rencananya BPBD Kota Bogor akan memasang dua tenda darurat di RSUD Kota Bogor. “Sekarang sudah terpasang satu. Nanti ada satu lagi buat pelayanan,” ucap Theo saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Selasa (29/6/21).

Ia menjelaskan, pemasangan tenda darurat ini dilakukan berdasarkan permintaan dari pihak RSUD Kota Bogor. Tenda darurat ini didirikan untuk mengantisipasi adanya lonjakan jumlah pasien yang berobat di sana. “Jadi, tenda darurat itu atas permintaan RSUD, makanya kami pasang untuk antisipasi lonjakan pasien Covid-19,” ungkapnya.

Kapasitas satu tenda darurat sambung Theo, mampu menampung kurang lebih sebanyak 20 pasien. Sedangkan lahan yang digunakan untuk tenda seluas 10×20 meter. “Kapasitas kurang lebih bisa menampung 20 pasien. Kalau fasilitas seperti kesehatan nanti sama RSUD Kota Bogor,” terangnya.

Ia mengaku belum mengetahui berapa lama tenda darurat itu akan dipasang. “Selama dibutuhkan akan tetap di situ, karena tujuannya untuk membantu. Kalau sudah tidak diperlukan kita sesuaikan dengan kondisi,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.