DPS: Sudah Darurat Covid RS Lapangan Harus Segera dibuka Kembali

0 17

Heibogor.com –  Anggota komisi lV dewan Kota Bogor dari Fraksi Nasdem, Devie Prihatin Sultani (DPS) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar membuka kembali Rumah Sakit Lapangan (RSL) dan membuka tempat isolasi lainnya melihat situasi kondisi hari ini penambahan pasien Covid yang luar biasa di mana Rumah Sakit di Kota Bogor sudah tidak lagi mampu menangai pasien yang datang karena keterbatasan ruangan .

“Saya dalam satu minggu hampir setiap hari menerima aduan warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan kondisi yang memang sudah perlu bantuan alat-alat bantu pernafasan, bed juga tenaga kesehatan. Maka sudah seharusnya RSL kembali dibuka dan segera menerima tenaga kesehatan juga relawan untuk diberdayakan. Keluarga pasien sudah panik karena ketersediaan ruangan ataupun bed tidak ada. Saya sudah kontak hampir di seluruh rumah sakit di Kota Bogor dibantu kawan-kawan dari dinkes melalui esier bahkan jawabannya waiting list melalui esier mencapai 60 orang,” kata wanita yang akrab dipanggil DPS ini.

Wanita yang menjabat sebagai Sekretaris daerah Partai Nasdem Kota Bogor ini mengatakan, situasi saat ini bukan lagi biasa-biasa saja tapi memang sudah darurat covid. Pemkot Bogor harus tegas mengeluarkan aturan-aturan untuk meredam cepatnya penyebaran Covid-19 ini. “Masih banyak saya liat di jalan-jalan, di warung-warung, di pangkalan gojek warga yang tidak menggunakan masker. Mau berapa lama kita mengalami kondisi seperti ini kalau pemerintah Kota Bogor tidak lebih serius mengambil tindakan. Kalau perlu terapkan sanksi terhadap warga yang tidak patuh akan prokes,” tegasnya.

Tapi juga, lanjutnya, pemkot harus memperhatikan keperluan pangannya bagi warga Kota Bogor yang memang harus diam di rumah dan memerlukan bantuan. Tenaga kesehatan sebagai garda terakhir juga harus diperhatikan. Mereka bukan robot. Terbukti dirinya memerima informasi dari kadinkes bahwa tenaga kesehatan sudah banyak yang terpapar dan harus isoman. Kalau begini siapa yang akan menangani pasien-pasien di rumah sakit?

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para nakes dan juga kawan-kawan yang bertugas baik yang berhubungan langsung maupun tidak langsung dalam melayani pasien-pasien Covid-19 karena itu nyawa taruhannya,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.