Kali Kedua Rektor IPB University Arif Satria Kembali Positif Covid-19

0 125

Heibogor.com – Rektor IPB University, Prof Dr. Arif Satria kembali dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes laboratorium PCR.

“Meskipun kita sudah memenuhi semuanya (protokol kesehatan) ternyata penularan bisa datang dari mana saja. Berdasarkan hasil PCR saya terkonfirmasi kembali positif Covid-19,” kata Arif dalam keterangannya, Jumat (25/6/21).

Ia menegaskan bahwa sudah menjalani vaksinisasi secara lengkap dan selalu menjalankan protokol kesehatan. Arif juga rutin melakukan test swab baik antigen maupun PCR untuk memastikan bahwa kondisinya baik sebelum melakukan aktivitas di luar kantor maupun menerima tamu penting yang tidak bisa ditunda.

“Dalam enam hari ini saya telah melakukan 4 kali swab dan terakhir kemarin siang, Kamis (24/6/21) dengan hasil test swab antigen non-reaktif (negatif), namun karena saya berkontak dengan seseorang yang ternyata anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19 maka saya harus mengikuti prosedur tracing contact yang atas masukan Klinik IPB dilakukan dengan PCR agar lebih akurat,” bebernya.

Menurutnya, ia merasa perlu memberitahukan hal ini agar siapapun yang berkontak erat dengan saya dalam kurun waktu 5 hari ke belakang dapat segera memeriksakan diri.

“Saya perlu mengingatkan bahwa walaupun sudah mendapat vaksinasi lengkap kita tetap harus menegakkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker secara baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan lebih sering, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan serta terus berdoa memohon lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.