Kasus Covid-19 Naik RSUD Cibinong Kelebihan Kapasitas hingga Bangun Tenda Darurat

0 114

Heibogor.com – Lonjakan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bogor membuat ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Cibinong penuh dan terpaksa membuka tenda darurat di luar ruangan.

Direktur Utama RSUD Cibinong, Wahyu Eko Widiharso mengatakan tenda tersebut diperuntukan menambah antrean bagi pasien imbas penuhnya IGD untuk menghindari kerumunan di dalam ruangan.

“Ada kenaikan kasus, akhirnya makin padat, maka kita siapkan tenda darurat,” katanya kepada wartawan, Rabu (23/6/21).

Tenda tersebut juga digunakan untuk proses skrining bagi calon pasien dan menjadi tempat singgah sementara apabila pasien di dalam masih penuh.

“Supaya ngantre dari luar agar di tenda dahulu, kalau di dalam mulai kurang apalagi kosong baru kita tarik ke dalam. Kalau dipaksakan nanti ramai di dalam pasien Covid-19 dikhawatirkan ada penularan,” terangnya.

Wahyu Eko mengatakan, dua tenda yang keseluruhan dapat menampung 15 pasien itu besar kemungkinan dapat bertambah seiring dengan lonjakan kasus yang juga makin bertambah.

Mengingat kapasitas bed di RSUD Cibinong juga sudah hampir penuh melebihi 90 persen total kapasitas.

“Yang dirawat ada 229 dari total 242 yang ada. Kemungkinan akan ada penambahan kalau ada lonjakan. Kita akan siapkan 1 ruangan kembali dengan kapasitas 30 bed. Kalau ada lonjakan kita tambah lagi,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.