Bojonggede Sumbang Kasus Positif Covid-19 Terbesar Gencar Vaksinasi Warga

88

Heibogor.com – Polsek Bojonggede kian gencar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan rutin melakukan vaksinisasi terhadap masyarakat umum. Apalagi, kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor makin melonjak sejak lebaran dan wilayah Bojonggede menjadi penyumbang terbesar kasus positif harian.

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan vaksinisasi sudah dilakukan sejak 3 minggu belakangan yang merupakan upaya mendukung langkah pemerintah menargetkan vaksinisasi rampung.

“Vaksinasi ini merupakan program Kapolri dan Pemerintah mendukung agar masyarakat Indonesia sehat melalui vaksinasi. Mereka yang belum vaksin dapat melakukan vaksin di sini,” kata Dwi, di lokasi saat meninjau pelaksanaan vaksin, Rabu (23/6/21).

Sejauh ini, lanjutnya, sekitar 550 orang sudah melakukan vaksin di Polsek Bojonggede yang menjadi tempat strategis masyarakat  untuk melakukan vaksin selain di Puskesmas Bojonggede. “Antusiasnya sangat luar biasa, dari target 150 orang, yang datang 230 orang. Karena menyasar target seluruh masyarakat termasuk lansia,” ujarnya.

Menurutnya, program vaksinisasi bakal terus dilanjut selama persediaan vial vaksin tersedia. Sementara warga Bojonggede yang belum mendaftarkan disarankan untuk mendaftar agar mendukung target vaksinisasi. “Kami sediakan tempat, yang belum vaksin akan didaftarkan dan terus sosialiasikan,” pungkasnya.

Ruangan komen telah ditutup.