Satpol PP Bongkar Puluhan Kios PKL di Halaman Masjid Atta’awun Puncak

0 44

Heibogor.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor membongkar puluhan kios PKL di halaman parkir Masjid Atta’awun, Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (22/6/21).

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Budiana mengatakan, pihaknya membongkar secara keseluruhan kios-kios yang kerap menimbulkan kerumunan tersebut.

“Protokol kesehatan harus ditegakkan, bongkar secara keseluruhan. Ini tidak ada waktu lagi, saya sudah sampaikan kepada kepala biro, Satpol PP Jawa Barat, mereka tahu di sini akan menjadi klaster,” ungkapnya.

Iman juga menyebut telah berkoordinasi jauh-jauh hari dengan pihak dewan kemakmuran masjid (DKM) Atta’awun dan memberikan waktu kepada para pedagang untuk menertibkan mandiri. Bahkan sebelumnya sempat dilakukan penyegelan terhadap 95 kios di lokasi itu.

“Mereka semua menyadari kesalahan mereka apa, saya sampaikan kepada masyarakat di sini akan lebih aman dari penyebaran Covid-19,” cetusnya.

Selain sebabkan kerumunan, PKL di halaman parkir itu pun kerap menimbulkan kemacetan lantaran mobil terpaksa parkir di bahu jalan. “Mengenai relokasi, kita sedang tindaklanjuti oleh Pemkab Bogor akan direlokasi atau seperti apa. Karena masih Covid-19 mereka agar diam diri dahulu,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.