Antusias Masyarakat Tinggi Dinkes Terus Genjot Target Vaksinasi Massal

0 38

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (22/6/21).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor,dr. Mike Kaltarina mengatakan vaksinasi masal ini merupakan lanjutan dari vaksinasi masal Kamis (17/6/21) lalu yang sempat dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

“Ini adalah vaksinasi lanjutan. Karena pada saat Pak Jokowi datang ke Stadion Pakansari, kami hanya menyiapkan 10 ribu dosis untuk masyarakat. Sedangkan yang daftar vaksinasi ada 14 ribu lebih. Makanya, yang belum divaksinasi waktu itu kami vaksinasi sekarang,” kata Mike, Selasa (22/6/21).

Untuk kali ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) menyediakan 5000 ribu dosis vaksin. Vaksinasi tersebut menyasar kepada masyarakat kategori umum. “Hari ini kami menyediakan 5000 dosis vaksin untuk kategori sasaran masyarakat berusia 18 hingga lanjut usia, tenaga pendidik, pelaku usaha dan masyarakat rentan,” tambahnya.

Pihaknya terus menggenjot target vaksinisasi yang terus diselenggarakan dua kali seminggu setiap hari Selasa dan Kamis. Mike mengungkap sejauh ini vaksinisasi telah mencapai 73,2 persen. “Sampai saat ini sudah menyuntikan 489.200 dosis dari target 665.377,” terangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.