Kumpul Seru Sekaligus Asah Strategi di Kumpool Billiard

0 88

Heibogor.com – Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan hiburan sambil berolahraga biliar. Bahkan ada yang tak perlu memakan banyak biaya, tapi tetap bisa kumpul-kumpul sekaligus menambah jaringan pertemanan.

Salah satu tempat bermain biliar yang memiliki fasilitas lengkap dan menerapkan inovasi digital di Kota Bogor adalah Kumpool Biliard yang berlokasi di Jalan Suryakencana No. 38, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor yang satu gedung dengan Geprek Yoyo.

Pemilik sekaligus pengelola Kumpool Biliard merupakan atlit biliar asal Kota Hujan, Wildan Wahyudi yang juga bernaung dalam  Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bogor itu ingin Kumpool Billiard menjadi tempat pilihan baru bermain sekaligus berolahraga.

Di Kumpool Biliard, pengunjung tak hanya bisa kumpul bareng kolega maupun sahabat tapi juga mengasah otak sekaligus mendapatkan tubuh sehat. Bertempat di lantai satu dan dua pengunjung yang datang dijamin langsung betah berlama-lama karena ornamen bangunannya bergaya estetik dan nuansa vintage yang cocok untuk menambah koleksi berswafoto di media sosial.

Wildan menuturkan, sejak dibuka pada 1 Maret 2021 lalu tempat biliar yang dikelola ini memiliki keunggulan dibanding yang lainnya karena selain memiliki fasilitas yang lengkap dan seluruh peralatannya baru seperti bola yang berasal dari Belgia yang memiliki kualitas terjamin juga menjadi tempat yang digunakan sebagai latihan para atlit biliar tak hanya dari wilayah Bogor tapi juga luar daerah.

“Saya juga ingin dengan adanya tempat biliar ini menjadi wadah bagi bibit atlit biliar untuk meneruskan generasi sebelumnya, tentunya menjadi olahraga yang memang tak hanya sesaat tapi terus menerus,” ucap pria yang sudah berturut membawa pulang Emas di ajang PORDA Jabar itu saat ditemui heibogor.com, Kamis (17/6/21) lalu.

WIldan menjelaskan, di Kumpool Billiard pengunjung tak perlu ragu baik untuk pemula yang ingin belajar bermain biliar yang benar serta tak perlu khawatir jika akan saling rebutan dengan pengunjung lain terutama di masa pandemi saat ini. “Di sini kami memiliki 8 meja biliar dengan bola dan tongkat yang semuanya sudah dibersihkan dengan protokol kesehatan, kami menjamin kebersihan dan kenyamanan pengunjung itu yang paling utama,” ucap Wildan.

Tak hanya fasilitas yang memadai, di Kumpool Billiard pun pengunjung pun dimanjakan dengan berbagai sajian makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Tak hanya itu di sini juga terdapat fasilitas musala, ruangan ber-AC dan karyawan yang sigap untuk membantu segala keperluan pengunjung.

Wildan memaparkan, bermain biliar membutuhkan konsentrasi dan kesabaran tinggi, di samping menyenangkan karena bisa dimainkan secara perorangan maupun tim. Hobi main biliar menilai cabang olahraga ini bagus untuk mengasah strategi agar tetap bisa memukul bola, mempersempit ruang gerak lawan, dan memenangi pertandingan.

“Kalau ditanya kenapa saya suka main biliar, karena olahraga ini mengharuskan pemainnya mampu memukul bola yang benar dan akurat. Pemain juga harus menguasai sejumlah teknik, seperti teknik memasang, atau teknik kunci untuk mempersulit gerak lawan memukul bola. Main biliar membuat kita mengasah strategi, konsentrasi, dan sabar,” jelasnya yang sudah malang melintang menjadi atlit biliar selama 17 tahun itu.

Kumpool Billiard buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu mulai pukul 12:00 hingga 24:00 WIB (waktu normal) namun saat pandemi hingga pukul 22:00 WIB. Soal harga masuk untuk pukul 12:00-17:00 WIB sebesar Rp25 Ribu dan mulai pukul 17:00 hingga 22:00 WIB dikenakan harga Rp35 ribu.

“Kenapa lebih mahal sore ke malam karena memang pengunjung ramai di jam itu, jadi harganya memang sedikit berbeda apalagi mayoritas pelanggan kami memang beragam profesi yang baru bisa datang bermain di sore hari,” kata dia yang juga menambahkan tempatnya menjadi wadah latihan para atlit biliar jelang persiapan laga di PORDA Jabar akhir tahun ini.

Wildan pun tak lupa memberikan tips bagi siapapun yang tertarik untuk bermain bola sodok itu baik pria maupun wanita. “Seimbangkan pola hidup sehat yang otomatis pikiran menjadi fresh dan jangan tegang karena daya kerja kognitif dan motorik bekerja selama kita bermain biliar,” pungkasnya.

Kumpool Billiard

Jalan Suryakencana No.38, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor

Ig: @Kumpool.Billiard

Info dan reservasi : 081383230990

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.