Mulai Besok, Jam Operasional Sektor Jasa Usaha Dibatasi hingga Pukul 8 Malam

0 39

Heibogor.com – Rantai penyebaran Covid-19 terus menyerang segala lini sehingga mulai Selasa (22/6/21) besok, jam operasional untuk sektor usaha akan dibatasi hingga pukul 20.00 WIB dari yang sebelumnya hingga jam 21.00 WIB. Hal tersebut berdasarkan edaran dari Menko Perekonomian yang membatasi jam operasional hingga jam 20.00 WIB.

Menanggapi edaran tersebut, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyampaikan, edaran dari Menko Perekonomian terkait pembatasan jam operasional bagi sektor usaha yang sebelumnya pukul 21.00 WIB dimajukan menjadi pukul 20.00 WIB itu mulai berlaku besok, Selasa 22 Juni 2021.

“Adapun tambahan yang lain adalah work from office (WFO) diperkenankan 25 persen dan work from home (WFH) 75 persen. Sekarang sedang dikomunikasikan dengan internal Pemkot Bogor, bagaimana pelaksanakan 75 persen WFH ini bisa diimplementasikan dengan segera,” kata Dedie, Senin (21/6/21).

Untuk uji coba PTM, sambung Dedie, masih ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. “Kita sedang berusaha, yang paling penting saat ini yakni penambahan jumlah pelayanan tempat tidur di rumah sakit,” ucapnya.

Dedie mengungkapkan, ada kekurangan sekitar 183 tempat tidur di rumah sakit yang sedang diupayakan dapat dipenuhi dari lokasi penanganan non Covid yang pihaknya kurangi dan menambah jumlah layanan untuk Covid. Ini sudah dilakukan rapat antara wali kota dengan seluruh pimpinan rumah sakit di Kota Bogor yang jumlahnya 21 rumah sakit.

“Skor masih di 1.91 zona orange. Tetapi beberapa skor yang ada di tingkatan RT RW masuk kategori zona merah. Untuk keseluruhan skor Kota Bogor, masih di zona risiko sedang atau orange. Namun demikian tingkat kewaspadaan kita harus di tingkatkan dan jangan sampai kita beranjak ke zona merah,” ungkapnya.

Dia berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat ada solusi yang memadai agar langkah-langkah penanganan kedaruratan ini bisa diantisipasi dengan baik sesuai harapan masyarakat. “Saya meminta juga masyarakat untuk turut membantu pemerintah yang sedang berupaya mengendalikan kondisi pandemi yang kelihatannya semakin memburuk. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang kontraproduktif dan berisiko tinggi terpapar Covid-19,” tambahnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.