Dinkes Tegaskan Varian Delta Belum Ditemukan di Bogor

0 40

Heibogor.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor menegaskan varian baru Covid-19 Delta belum ditemukan di Kabupaten Bogor usai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut varian baru itu ditemukan di Depok dan Karawang.

“Varian Delta sampai saat ini belum ada laporan, karena saat ini belum ada menyatakan varian baru di Kabupaten Bogor,” kata Sekretaris Dinkes, dr. Dedi Syarif, Senin (21/6/21).

Menurutnya, Kabupaten Bogor sampai saat ini agak beruntung karena dapat terkontrol usai melakukan tes kepada Warga Negara Asing (WNA).

“Kita agak tenang bisa terkontrol, dan tes Warga Negara Asing (WNA) juga hasilnya ternyata negatif,” jelas Dedi. Ia memaparkan varian baru itu penyebarannya lebih masif ketimbang varian lama. Serta, gejala yang diberikan lebih berat.

“Kalau yang Delta lebih cepat nyebarnya, kedua langsung bisa bergejala. Langsung demam, sesak nafas dan membutuhkan rumah sakit yang darurat,” paparnya.

Dedi mengatakan untuk mengantisipasi adanya varian baru itu masuk ke Kabupaten Bogor, pihaknya menyarankan agar masyarakat terus memperketat protokol kesehatan. “Intinya kalau protokol kesehatan bagus, kita yakin masyarakat tidak mudah terpapar,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.