Pergi Diam-diam dari Perpisahan Kelas Bocah Lima Tahun Terseret Arus Sungai Ciliwung

0 41

Heibogor.com – Tim SAR gabungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Relawan Sakti dan dibantu warga sekitar terus mencari bocah bernama Muhammad Ali (5) yang hanyut pada Minggu (20/6/21) kemarin di Sungai Ciliwung, Kampung Peundeuy RT 01 RW 06, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Dalam pencarian tersebut, tim SAR gabungan menurunkan tiga perahu karet untuk menyisir aliran sungai mulai dari titik awal kejadian sampai ke posko Bendungan Katulampa.

“Belum ada perkembangan, tim masih dalam pencarian,” ucap Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Theofilo Patrocinio, saat dikonfirmasi, Senin (21/6/21).

Theo mengatakan, ada dua anak yang dilaporkan hanyut di Sungai Ciliwung yakni Muhammad Ali (5) dan Muhammad Luki (5). Namun, tidak jauh dari lokasi sekitar 500 meter Muhammad Luki sudah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

“Kemarin, sekitar pukul 17.30 WIB anak bernama Muhammad Luki sudah ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi. Tapi satu anak lagi belum ditemukan,” ungkapnya.

Theo menjelaskan, kejadian bermula saat kedua anak tersebut sedang mengikuti acara kenaikan kelas atau perpisahan kelas. Kemudian, keduanya pergi dari acara tanpa diketahui oleh orang tua, guru dan teman-temannya. Sedangkan, saat itu turun hujan yang cukup deras.

“Mengetahui anaknya tidak ada di acara, orang tuanya langsung meminta bantuan ke Linmas (Perlindungan Masyarakat) setempat untuk mencari anaknya yang hilang. Setelah melakukan pencarian di wilayah tersebut, ditemukan sebuah pakaian dari salah satu korban yang hilang berada di pinggiran Sungai Ciliwung,” terangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.