Wartawan Gadungan Ngamuk Tidak Terima Penyataan Ade Yasin Laporkan ke Polisi

0 1.733

Heibogor.com – Wartawan gadungan atau abal-abal yang biasa disebut Bodrex atau sering bikin sakit kepala melakukan aksi di depan Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (21/6/21).

Informasinya, aksi oknum wartawan yang diduga biasa mengganggu kinerja kepala desa itu lantaran mereka merasa tidak terima dengan perkataan Bupati Bogor, Ade Yasin yang menyebut wartawan Bodrex harus dilaporkan ke kepolisian. Dalam aksinya, wartawan gadungan itu melanggar sejumlah aturan. Pertama, aksi yang harusnya dilakukan di luar area Pemerintahan justru mereka paksakan dengan masuk melalui pintu lain hingga ke depan Gedung Tegar Beriman.

Di samping itu, orasi tersebut juga dinilai juga sangat provokatif  terhadap Bupati Bogor. Akibatnya, satu orang yang tengah berorasi diamankan petugas. Wartawan gadungan yang kerap menimbulkan persoalan itu memulai aksi sekitar pukul 11.00 WIB dan membubarkan diri usai satu orang ditarik mundur saat berorasi.

Diketahui sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin bakal polisikan wartawan bodong atau pihak tertentu yang mengaku wartawan namun kerap kali memeras kepala desa. Politisi PPP itu merasa geram dengan perlakuan wartawan bodong yang disebut “Bodrex” itu. Mereka mengaku sebagai wartawan namun kerap memeras narasumber dan mengganggu kinerja Kepala Desa.

Ade mengungkapkan tidak sedikit kepala desa yang merasa diancam dan diganggu kinerjanya dari ulah Bodrex tersebut. Ia mencontohkan seperti bantuan Sami Sade yang anggarannya belum turun sudah didatangi oleh para Bodrex untuk memalak kepala desa. “Memang keberadaan oknum-oknum ini mengganggu kinerja kita. Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolres Bogor dan akan ditangkap oknum-oknum tersebut,” terangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.