Lokasi Baru Rumah Ibadah GKI Sudah Jadi Kesepakatan Bersama

0 68

Heibogor.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, opsi memfasilitasi rumah ibadah GKI di tempat yang baru dan hanya berjarak sekian ratus meter dari tempat sebelumnya merupakan pilihan yang terbaik dan disepakati bersama-sama.

Lahan baru ini masih ada di jalan yang sama, yaitu Jalan Abdullah Bin Nuh, Bogor Barat, Kota Bogor . Lokasi awal ada di dekat RS Hermina. Sementara lokasi baru tak jauh dari RS Muhammadiyah dan Masjid Baitur Ridwan Yasmin. Jarak antara titik lama dan baru sekitar 1,6 km.

“Ketika Pemkot berkomunikasi dengan Tim 7 (tim resmi yang ditunjuk GKI), kami tawarkan dua opsi. Opsi pertama adalah di tempat yang lama, opsi kedua adalah bergeser. Tetapi kemudian setelah dilakukan pemetaan selama dua tahun secara bersama-sama. Kami mengambil kesepakatan, sekali lagi kesepakatan bahwa di tempat yang lama ini belum memungkinkan. Ada faktor teknis di situ karena lokasinya tidak luas, semakin padat, akses trafik dan lain sebagainya serta ada faktor sosial disitu,” jelas Bima.

“Jadi, kesepakatan untuk tidak di lokasi lama diambil secara bersama-sama antara kami dengan Tim 7 yang ditunjuk resmi oleh Sinode GKI. Setelah melalui proses yang sangat lama, tidak tiba-tiba saja ada lokasi baru. Semua berikhtiar untuk lokasi lama selama hampir dua tahun melakukan pemetaan, menganalisis, cukup pajang lah sehingga diambil kesepakatan bersama,” tambahnya.

Di lokasi yang baru ini, lanjut Bima, bisa dipastikan sejumlah persyaratannya sudah hampir lengkap. “Tinggal desain gerejanya saja. Minggu ini kita tunggu desain gereja, kalau desainnya sudah diberikan kepada Pemkot Bogor, Insya Allah saya akan menerbitkan izin Mendirikan Bangunan (IMB)-nya sesegera mungkin atas dasar pemenuhan hak warga. Kita ingin sesegera mungkin gereja bisa dibangun sehingga saudara-saudara kita bisa beribadah di gereja yang baru ini,” kata Bima.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.