Hanya di Laundry Klin Tajur Cuci Pakaian Bisa Dapat Layanan Antar Jemput Gratis

0 77

Heibogor.com – Masa pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah para pelaku usaha untuk menjalankan bisnis secara kreatif dan inovatif. Salah satunya Laundry Klin yang berlokasi di Jalan Raya Tajur No. 58 RT1/4, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Di Laundry Klin, pelanggan dijamin mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Seperti apa? Pengelola Laundry Klin Tajur, Ratih Dwiningtyas mengatakan, sejak beroperasi pada awal Desember 2020 lalu, Laundry Klin selalu mengutamakan kualitas dan pelayanan untuk konsumen yang ingin mencuci pakaian baik yang kiloan maupun satuan.

Ratih menambahkan, usahanya juga merupakan jasa cuci yang terjamin kecepatannya ada yang selesai 6, 12 hingga 24 jam.  Salah satu yang jadi daya tarik pelanggan mencuci pakaian di tempatnya adalah Laundry Klin memberikan layanan antar dan jemput pakaian.

“Sejak awal buka Laundry Klin memang memberikan layanan antar jemput pakaian pelanggan. Jadi para pelanggan yang punya pakaian kotor tidak perlu repot untuk mengantarkannya. Mereka tinggal kirim pesan melalui WhatsApp di nomor 08129220447, pakaian kotor akan diambil dan kalau sudah dicuci dan setrika pakaian itu akan diantar ke alamat para pelanggan,” ujar wanita 27 tahun itu.

Ratih menyebutkan, cucian pelanggan menggunakan detergen serta pengharum yang terjamin kualitas sehingga tak perlu khawatir cucian akan bau maupun rusak. Di Laundry Klin, konsumen bebas memilih aroma yang variatif tanpa dikenakan biaya tambahan.

“Pilihan aroma yang bisa digunakan antara lain Feleux, Vanilla, Ocean Fresh, Sakura dan Lavender. Namun yang best sellernya varian Feleux karena banyak konsumen yang bilang meski sudah lama tapi baju tetap wangi, jadi seperti memakai parfum,” selorohnya.

Menurut Ratih, di samping aroma yang variatif usahanya memiliki sistem setrika menggunakan uap. “Dengan harga terjangkau yang murah, tapi enggak murahan, orang bisa dapat kualitas laundry yang bagus. Kami memiliki kualitas yang benar-benar beda dari yang lain,” tambahnya.

Memiliki range harga Rp 7.000-9.000/kilo, dan mulai dari Rp15 ribu untuk satuan Laundry Klin yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-19.00 WIB ini mampu menembus angka 50 kilo/hari, dengan omzet bersih Rp40-50 juta per bulan.

Selain pakaian pada umumnya, kata dia, Laundry Klin juga menerima jasa cuci sepatu, boneka, karpet, bed cover, helm dan gorden. “Pokoknya hampir semua jenis pakaian kami terima dan tidak ada yang kami tolak. Dijamin pakaian dan perangkat kain yang dilaundry di sini dijamin kelar tepat waktu, bersih, rapi, dan wangi,” bebernya.

Menariknya, di Laundry Klin khusus hari Jumat ada promo cuci gratis peralatan ibadah. “Ya, kami gratiskan cuci sajadah, sarung, dan mukena. Tentunya dengan disertai dengan pencucian item yang lain,” kata dia. Tidak hanya itu, untuk karyawan Ratih mengaku selalu memperhatikan dan tak pernah yang namanya pelit. “Insya Allah ya. Jadi, kami menganggap mereka satu bagian keluarga yang harus kita perhatikan, jadi selain tegas, kita juga harus memberikan perhatian kepada mereka” ucapnya.

Ratih pun menyinggung mengenai kekhawatiran akan infeksi virus Corona atau Covid-19 membuat banyak orang kini lebih telaten memperhatikan kebersihan, salah satunya baju. Ratih mengatakan, virus Corona membuat banyak orang lebih sering datang untuk mencuci bajunya. Peningkatan jumlah permintaan jasa binatu bahkan naik hingga 60 persen. “Naiknya tinggi, sampai 60 persen lebih, terutama bagi yang masih bekerja dari rumah. Karena pelanggan tahu kalau proses laundry bisa mematikan kuman dan virus lewat high consentrate pada deterjen,” jelasnya.

Laundry Klin Tajur

Jalan Raya Tajur No. 58 RT1/4, Bogor Selatan, Kota Bogor

Instragram: @laundryklintajur

WA : 08129220447

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.