Sepak Terjang Trio Pengedar Sinte Berujung Bui, Jualan Lewat Medsos Sasaran Pembeli Siswa Sekolah

0 71

Heibogor.com – Perjalanan MO (22), IA (25) dan RJ (24) sebagai produsen sekaligus pengedar narkotika jenis tembakau sintetis terhenti sementara lantaran aksinya terendus Polisi.

Ketiganya ditangkap di Mekarjaya, Bogor Barat, Kota Bogor dan didapati merupakan industri rumahan pembuatan narkotika yang biasa dikenal dengan sebutan ‘Sinte’ itu.

Ketiga tersangka nekat berjualan barang haram lantaran tuntutan ekonomi. “Mereka tidak bekerja, ada yang sebagai ojek online (ojol) sudah berjualan selama 2 bulan karena alasan ekonomi,” kata Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Chandra Eka di Mapolres Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (15/6/21).

Ketiganya diketahui berjualan Sinte melalui sosial media Instagram. Bahkan, biang narkotikanya pun mereka dapati dan beli melalui sosial media.

Masing-masing dari mereka memiliki peranannya masing-masing. RJ diketahui sebagai pemasok biang Sinte melalui sosmed, IA sebagai peracik tembakau sintetis dan MO berperan sebagai pengedar.

“Mereka mendapati keuntungan Rp20 juta per kilogramnya selama satu bulan. Modus operandinya mereka jual melalui sosial media atau bertemu langsung bila kenal dan melakukan transaksi,” jelas Chandra.

Dari ketiganya, Polisi berhasil mengamankan 2,2 kilogram tembakau sintetis siap edar di wilayah Kabupaten Bogor. “Ini sangat berbahaya karena konsumen Sinte ini rata-rata anak muda yang masih pelajar. Apalagi mereka beli via online,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.