Film Pendek Larung Sabet Juara Satu FFP Motivasi Generasi Muda Berinovasi

0 70

Heibogor.com – Festival Film Pendek (FFP) Bogor 2021 mendapat ragam pujian dari berbagai kalangan, puluhan Film Pendek yang diikutsertakan dalam FFP Bogor ini merupakan bukti energi kreatif para sineas di Kabupaten Bogor terus menyala.

Film Pendek “Larung” besutan sutradara Agus Firmansyah berhasil menyabet gelar Juara I Festival Film Pendek Bogor, sementara di posisi ke II di tempati oleh “Ayahku Pahlawanku” dan di urutan ke III “Hujan Cinta di Pinggir Bogor” dalam rangkaian acara Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 itu.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengapresiasi karya setiap masyarakat Kabupaten Bogor. Orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini mengatakan karya-karya film termasuk mendorong geliat seni dan kebudayaan di Bumi Tegar Beriman.

“Ini merupakan potensi yang sangat luar biasa, dalam mendukung perkembangan industri kreatif sehingga dengan kemampuan yang ada dapat mengoptimalkan kreativitas dan inovasi,” kata Ade Yasin, Minggu (13/6/21).

Menurutnya, perfilman Indonesia dapat diperhitungkan di dalam negeri maupun di luar negeri. Pemerintah Kabupaten Bogor berupaya memberikan sarana untuk memulainya dari Kabupaten Bogor.

Sementara, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Mely Kamelia menyampaikan perhargaan dan terima kasih kepada Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Bogor, seluruh dewan juri dan semua pihak yang telah membantu.

“Tentu film-film tersebut dapat menginspirasi kita semua dan mudah-mudahan dapat memotivasi para generasi muda kita untuk terus berkarya melalui medium film,” tutupnya.

Berikut Daftar Pemenang Festival Film Pendek Bogor:

Juara 1 – Larung (Sutradara Agus Firmansyah)
Juara 2 – Ayahku Pahlawanku (Sutradara Rica Kurniawan)
Juara 3 – Hujan Cinta di Pinggir Bogor (Sutradara Muhamad Novel)

FILM Favorit : Batian (Sutradara Ibnu Risd Asyakir).

Sutradara Terbaik : Agus Firmansyah (Judul Film Larung).

Skenario Terbaik – Rica Kurniawan (Judul Film Ayahku Pahlawanku).
Aktor Terbaik – H . Rosidi HAT (Judul Film Batian).
Aktris Terbaik – Citra Diah Ningrum (Judul Film Larung).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.