Festival Film Pendek Karya Seniman Bakal Ramaikan HJB ke-539

0 81

Heibogor.com – Perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 bakal ada gelaran Festival Film Pendek Bogor karya pemuda dan insan kreatif Kabupaten Bogor yang terus berkembang dan memberi warna tersendiri.

Menariknya, Festival Film Pendek Bogor  yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dewan Kesenian Daerah kabupaten  Bogor merekam kebudayaan dan kesenian Kabupaten Bogor.

Hal tersebut tentu menjadi kekuatan sumber daya perfilman dari Kabupaten Bogor secara perlahan memperkaya khasanah film Indonesia. Sutradara sekaligus Pendiri Teather Kanvas, Zak Sorga menyebutkan Festival Film Pendek Bogor mampu menjadi bagian gerak budaya Pemkab Bogor maupun masyarakat Kabupaten Bogor.

“Sejarah dan Budaya Kabupaten Bogor  memiliki jejak kuat atas pergerakan seni, budaya, sosial, politik dan menjadikan  Kabupaten Bogor kaya aset. Sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak lainnya penting untuk terus dilakukan,” beber Zak Sorga.

Menurutnya, Festival Film Pendek menjadi aksi nyata mewujudkan masa depan perfilman di Kabupaten Bogor agar lebih dinamis. Sementara, Ketua Dewan Kesenian Daerah kabupaten Bogor, Putra Gara menyebut terdapat 60 karya film pendek Bogor yang akan dilakukan penjurian penentuan pemenang meriahkan HJB ke-539.“Penjurian pemenang akan diselengarakan  tanggal 1 sampai 7 Juni 2021,” terangnya.

Putra Gara berpesan kepada para sineas muda berbakat di Kabupaten Bogor untuk terus konsisten berkarya dan berinovasi meski dalam situasi pandemi Covid-19. “Salut akan karya warga Kabupaten Bogor. Kita buktikan dapat terus produktif  menghadirkan karya-karya terbaik dengan rasa aman dan nyaman selama pandemi Covid-19,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.