Klaster Halal bi Halal 26 Orang Warga Perumnas II Parung Panjang Diisolasi di Kemang

0 98

Heibogor.com – Sebanyak 26 warga Jalan Nanas Perumnas II, Parung Panjang, Kabupaten Bogor terpapar Covid-19 yang merupakan klaster halal bi halal lebaran dievakuasi ke ruang isolasi Kemang.

Camat Parung Panjang, Icang Aliudin mengatakan 26 orang tersebut dievakuasi untuk menjalani isolasi mandiri di pusat isolasi Kemang.

Proses evakuasi sendiri berlangsung selama dua hari. Evakuasi dilakukan agar penyebaran Covid-19 di perumahan tersebut dapat diminimalisir.

“Total warga di Jalan Nanas itu yang dievakuasi ke Kemang sebanyak 26 orang. Mereka dievakuasi agar tidak bertambah kasus positif,” kata Icang, Minggu (30/5/21).

Icang merinci evakuasi hari pertama dilakukan Jumat 28 Mei kemarin sebanyak 18 orang dievakuasi menggunakan ambulance menuju pusat isolasi Kemang.

“Hari ke dua kemarin 29 Mei sebanyak 8 orang. Total ada 26 warga dievakuasi sampai mereka sembuh,” terangnya.

Sementara diketahui puluhan warga Jalan Nanas Perumnas II yang dinyatakan positif COVID-19 usai halal bi halal saat lebaran enggan diisolasi di pusat isolasi Kemang.

“Sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan agar mereka dapat diisolasi di Kemang tapi ternyata pada enggak mau,” terang Icang.

Ia mengatakan saat ini 21 warganya yang positif dalam klaster halal bi halal tengah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing bersama keluarganya yang juga positif.

“Total 21 yang positif. 20 itu isolasi mandiri di rumah, 1 di rawat di RS Mitra Keluarga Tangerang. Sekarang kita perketat mereka yang isolasi dipantau terus,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.