Samson Purba Jabat Ketua Federasi Panjat Tebing, Target Raih 90 Emas di Porda Jabar

0 97

Heibogor.com – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor periode 2021-2025 resmi dilantik pada Sabtu (29/5/21) di Hotel Asana Pangrango, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Herry Karnadi, dan Ketua FPTI Jawa Barat, Sumaryono.

Ketua Umum FPTI Kota Bogor terpilih, Samson Purba berjanji akan membantu Kota Bogor dalam mewujudkan target 90 emas di Porda Jawa Barat 2022 nanti. Untuk mencapai target itu, Samson mengungkapkan bahwa para tim pelatih sudah mempersiapkan strateginya. Untuk itu, FPTI Kota Bogor akan maksimalkan atlet-atlet muda terutama atlet baru agar bisa berprestasi.

“Peminat panjat tebing di Kota Bogor banyak, ini akan kita kembangkan untuk kaderisasi ke depan,” kata Samson.

Setelah pelantikan, sambung Samson, pihaknya akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menyusun strategi apa yang akan di lakukan FPTI Kota Bogor lima tahun ke depan. “Kita akan menetapkan langkah skala prioritas dan tahapan-tahapan yang akan kita tempuh ke depan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus FPTI Kota Bogor periode 2021-2025. “Semoga pengurus FPTI yang baru bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa meraih prestasi olahraga Kota Bogor khususnya di cabang panjat tebing,” ucap Dedie.

Menurut Dedie tantangan terberat Kota Bogor di bidang olahraga adalah fasilitas olahraga. Bahkan saat ini, Pemerintah Kota (pemkot) Bogor sedang berjuang untuk menjadi tuan rumah Porda Jawa Barat tahun 2026.

Selain itu, Kota Bogor juga sudah diminta persiapan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menjadi bagian tuan rumah Olimpiade 2032 yang akan di selenggarakan di Jakarta. “Untuk itu, kita tidak bisa berpangku tangan. Kita harus bekerja sekeras kerasnya bagaimana mewujudkan menjadi tuan rumah Porda 2026 dan menjadi bagian di Olimpiade 2032 nanti,” harap Dedie.

Sementara, Kadispora Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, kepengurusan FPTI Kota Bogor 2021-2025 ini sangat menjanjikan. Dirinya yakin FPTI bisa memberikan prestasi untuk Kota Bogor. “Mudah-mudahan ke depan FPTI memberikan harapan yang lebih kepada Kota Bogor,” ujarnya.

Herry juga berharap dengan kepengurusan yang baru ini FPTI bisa menambah medali emas di Porda 2022 mendatang. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini pencapaian emas di Porda 2022 nanti bisa tercapai dan membuat harum nama Kota Bogor,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.