Bogor Sky Garden, Spot Foto Keren Baru yang Bikin Betah Belanja Sekaligus Rekreasi di Mal BTM

0 114

Heibogor.com – Mencari spot berfoto dengan latar unik nan nyentrik kini bisa Anda rasakan bak di taman bunga matahari kini dapat dinikmati warga Kota Bogor. Lokasinya berada di tengah kota yakni di pusat perbelanjaan dan rekreasi Bogor Trade Mal atau Mal BTM di Jalan Ir. H. Djuanda, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Spot dengan nama Bogor Sky Garden ini, adalah sebuah taman yang dibuat di rooftop lantai lima Mal BTM. Spot yang sangat instagramable untuk berswafoto ini, bisa membuat pengunjung merasakan hal baru saat berbelanja sekaligus berekreasi di dalam mal.

Bogor Sky Garden resmi dibuka untuk umum pada Sabtu (15/5/21) lalu dan kini pengunjung bisa masuk ke area tersebut dari Senin sampai Minggu mulai pukul 10.00 sampai 18.00 WIB secara gratis alias tidak dipungut biaya apapun dengan mengikuti aturan protokol kesehatan serta pembatasan jumlah pengunjung.

Chief Marketing Communication Mal BTM, Chintan Silalahi mengatakan, Bogor Sky Garden dibangun sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kota Bogor, salahsatunya adalah Bogor Berkebun. Di samping itu, pihaknya ingin memberikan suasana baru bagi pengunjung terutama mereka yang suka mencari spot foto instagramable ataupun menikmati pemandangan alam dengan hamparan bunga matahari.

“Tempat baru ini sangat instragramable. Jadi, untuk pencari konten ataupun yang senang foto-foto bisa datang ke Mal BTM tepatnya di lantai lima. Ada seribu bunga matahari yang sedang mekar,” kata Chintan, Sabtu (22/5/21).

Penanggung jawab kebun, Saahid menambahkan, di Bogor Sky Garden Mal BTM tak hanya menaman bunga matahari tapi juga melakukan pembibitan guna memperbanyak tanaman. Saat ini, sudah ada ribuan bunga matahari yang tumbuh bermekaran dan sudah setinggi orang dewasa.

“Di sini kita tanam dari mulai biji. Biji dipilih yang sudah tua untuk kita jemur sekitar seminggu lalu disemai dalam pot besar. Untuk media tanam yang digunakan hanya tanah saja,” kata Saahid.

Saahid mengemukakan, tanaman ini membutuhkan waktu sekitar tiga bulan sejak dilakukan penanaman hingga tumbuh bunga dan mekar sempurna. Intinya untuk bercocok tanam bunga matahari tidak terlalu sulit dengan kata lain perawatannya cukup dengan penyiraman, pemupukan dan pengendalian gangguan hama.

“Dengan memanfaatkan sebagian lahan di rooftop pihak manajemen akan memperbanyak tanaman bunga dari jenis lainnya di Bogor Sky Garden. Jadi, tak hanya bunga matahari saja. Tapi sejauh ini kita fokus ke bunga matahari dulu. Nanti ke depan ada rencana akan dikembangkan jenis tamanan hias lainnya,” ungkapnya.

Diketahui, bunga matahari merupakan tanaman semusim yang populer sebagai penghasil minyak maupun tanaman hias. Bunga matahari yang mekar memiliki bentuk khas dengan kepala bunga besar dan berwarna kuning terang. Selain keindahan bentuknya, biji bunga matahari atau dikenal dengan kuaci umumnya banyak dijadikan camilan yang cukup digemari masyarakat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.