Empat Peserta Calon Direktur Operasional Bank Kota Bogor Ikut Uji Kepatutan dan Kelayakan

0 56

Heibogor.com – Empat orang peserta mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) tahap presentasi makalah dan wawancara seleksi calon anggota dewan pengawas (Dewas) dan calon direktur operasional Perumda BPR Bank Kota Bogor, dilangsungkan di lantai satu Hotel Grand Savero Bogor, Selasa (18/5/21).

Empat orang yang mengikuti UKK tersebut yakni tiga orang yang menjadi calon Direktur Operasional BPR Bank Kota Bogor yaitu Atma Wirya, Boedhi Soerjono, Tommy Indra Gunawan, dan satu calon dewan pengawas yakni Dani Rahadian. Keempatnya diuji beberapa poin materi di mana tim penguji diketuai langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Sekretaris Daerah (Sekda), Syarifah Sofiah, Tatang S Herisman, Weman Suardy, dan Bhima Irsi Faliandri.

“Para calon diuji seperti kemampuan teknis dan pengetahuan manajerial. Lalu soal pengalaman yang relevan dan background pendidikan. Serta sertifikasi yang menjadi syarat Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Dedie A Rachim. Wakil Wali Kota Bogor ini menuturkan, selain materi inti tersebut, ada beberapa materi yang didalami seperti reputasi, integritas dan juga paparan makalah para calon. Siapapun yang terpilih nanti, kata Dedie, diharapkan mereka dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan BPR Bank Kota Bogor.

“Tentu bisa mengembangkan Bank Kota Bogor menjadi salah satu BUMD yang sehat, kuat, handal dan berkembang. Sehingga mampu memberikan deviden yang signifikan ke kas daerah,” ucap Dedie. Sementara, Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Dewas dan Direktur Operasional Perumda BPR Bank Kota Bogor, Dody Ahdiat mengatakan, bahwa tahapan UKK ini merupakan seleksi tahap keempat. Di mana, sebelumnya sudah ada beberapa tahapan yang telah dilangsungkan mulai dari seleksi administrasi, psikotes, penulisan makalah dan ujian tertulis, hingga wawancara peserta.

“Tahapan terakhir nanti akan ada wawancara akhir oleh pak wali kota, rencananya akan dilakukan pada akhir Mei 2021,” kata Dody Ahdiat. Sebelumnya, tahapan pertama seleksi administrasi sudah dilangsungkan pada 26 April, dilanjut psikotes pasa 4 Mei, dan penulisan makalah dan ujian tertulis pada 6 Mei yang lalu. Keempat peserta nanti, akan mengikuti wawancara akhir dengan wali Kota Bogor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.