Diguyur Hujan Deras Tiga Kampung di Cigudeg Terendam Lumpur

0 72

Heibogor.com – Banjir disertai lumpur merendam tiga kampung di Cigudeg, Kabupaten Bogor pada Senin (17/5/21) malam akibat luapan sungai Cidangder yang diterjang hujan deras.

Ketiga kampung terdampak yakni kampung Kedaung, Desa Rengasjajar, Kampung Curug, Desa Batujajar dan Kampung Nanggung, Desa Bangunjaya di Kecamatan Cigudeg.

“Waktu kejadian pada Senin malam pukul 19.30 WIB akibat hujan deras yang cukup lama, meluapnya sungai Cidangder membuat tanggulan jebol sepanjang kurang lebih 5 meter dan tinggi 1 meter,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo saat dihubungi, Selasa (18/5/21).

Meski begitu, Budi menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Di samping itu tidak ada fasilitas umum terdampak dan korban sudah mengungsi.

Budi merinci, berdasarkan data sementara terdapat 362 KK atau sekitar 1.211 jiwa terdampak banjir disertai lumpur tersebut. “Untuk saat ini kondisi rumah masih kotor dan belum dibersihkan, karena banyak lumpur yang masuk ke dalam rumah,” terangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.