Sudah Ada 5 Ribu Kendaraan Hendak Mudik Diputarbalik Petugas

0 203

Heibogor.com – Selama larangan mudik yang efektif diberlakukan sejak 6 Mei kemarin, petugas sudah memutarbalikan sekitar 5.000 kendaraan dari 8 titik sekat Kabupaten Bogor dengan wilayah lainnya. Sebanyak 5.000 kendaraan tersebut merupakan mereka yang berniat masuk dan keluar Kabupaten Bogor untuk melaksanakan mudik lebaran. Namun berhasil digagalkan petugas di setiap pos penyekatan.

“Sudah banyak kendaraan yang diputarbalikan, ada sekitar 5.000 kendaraan dari 10.700 yang diperiksa,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Selasa (11/5/21). Harun mengatakan intensitas kendaraan pada hari pertama dan kedua larangan mudik sangat tinggi baik roda dua maupun roda empat. Sementara para hari ketiga, intensitas kendaraan mulai menurun.

Dalam operasinya, petugas indentifikasi pemudik melalui plat nomor kendaraan untuk mempermudah membedakan mana yang pemudik mana yang bukan. Harun juga menyebut, wilayah Timur seperti Gunung Putri dan Cileungsi merupakan wilayang yang paling banyak mobilitas pemudik.

“Kami mengindentifikasi pemudik itu berdasarkan plat nomor. Paling banyak mendominasi di Gunung Putri dan Cileungsi, paling ramai penyekatannya,” terangnya.

 

Disamping itu, sejauh ini selama operasi larangan mudik. Pihaknya sudah mengamankan 10 kendaraan travel gelap yang menyalahgunakan fungsi kendaraan untuk melakukan mudik.

 

“Rata-rata yang mau mudik itu menggunakan sarana salah, travel gelap. Mudik saja enggak boleh, sarananya tidak boleh, kita amankan kendaraannya,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.