Tempat Wisata Buka Pengunjung Luar Daerah Wajib Miliki Rapid Antigen dan Sudah Divaksin

0 61

Heibogor.com – Tempat wisata di Kabupaten Bogor dipastikan tidak tutup selama larangan mudik lebaran 6 hingga 17 Mei 2021. Namun Bupati Bogor Ade Yasin mengklaim wisatawan luar kota tidak dapat masuk ke Kabupaten Bogor.

“Walaupun tempat wisata di Kabupaten Bogor tetap buka dengan protokol kesehatan yang ketat, mereka yang datang dari luar kota pasti kena penyekatan, karena penyekatan itu dilakukan di 8 titik batas wilayah termasuk Jakarta,” kata Ade, Senin (10/5/21).

Politisi PPP ini menerangkan wisatawan luar kota tidak dapat masuk lantaran penjagaan atau penyekatan dijaga ketat selama 24 jam bergantian 3 shift oleh petugas di setiap pos penyekatan.

Menurutnya, wisatawan yang dapat masuk ke lokasi wisata yakni mereka yang mengantongi hasil negatif rapid antigen dan sertifikat vaksin Covid-19. “Untuk masuk tempat wisata harus ada surat bebas Covid hasil rapid antigen yang berlaku satu hari dan swab test yang berlaku tiga hari,” terang Ade.

Sementara wisata boleh dilakukan apabila masuk dalam kategori zona non merah dan hanya dilakukan oleh warga lokal dengan protokol kesehatan yang ketat. Demikian dirinya mengimbau kepada wisatawan luar kota agar menahan diri tidak melakukan wisata.

“Setelah masa larangan mudik pun kami tetap lakukan pengetatan di lokasi-lokasi wisata. Siapkan surat-surat hasil sertifikat vaksin atau rapid antigen,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.