Calon Jamaah Haji Bojonggede Ikut Vaksinisasi Covid-19

0 72

Heibogor.com – Calon jamaah haji wilayah kecamatan Bojonggede melakukan vaksinisasi Covid-19 di Puskesmas Bojonggede, Kabupaten Bogor sebagai salah satu syarat keberangkatan haji tahun 2021.

Vaksinisasi tahap pertama ini dilakukan selama dua hari mulai Senin (3/5/21) hingga Selasa (4/5/21) dengan kuota 80 perserta pe hharinya.

“Vaksinisasi tahap satu terhadap calon jamaah Haji ini sebagai langkah kesiapan dan persyaratan untuk melakukan ibadah haji. Total ada 160 kuota di Puskesmas Bojonggede,” kata dr. Eva, salah satu vaksinator, Senin (3/5/21).

Ia mengatakan untuk wilayah Bojonggede terdapat 250 calon jamaah haji yang tersebar di sejumlah puskesmas untuk melakukan vaksinisasi syarat ibadah haji. ”

“Yang terdaftar di Bojonggede sekitar 250 orang, namun kuota di sini 160 orang, sisanya di puskesmas lainnya wilayah kecamatan Bojonggede,” jelasnya.

Menurutnya tak ada syarat khusus bagi peserta vaksin, cukup menyiapkan kartu manasik haji atau Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan KTP terhadap peserta yang belum melakukan vaksinisasi.

Sementara, Djaelani (66) salah satu peserta vaksin untuk ibadah haji mengatakan sangat antusias dengan program vaksin bagi calon jemaah haji lantaran dirinya merasa sudah aman bila sudah divaksin.

“Sangat antusias karena vaksin dulu untuk jadi aman ketika ibadah hajinya. Karena takutnya ada penyakit atau apa jadinya divaksin dahulu untuk meyakinkan ibadah haji dilakukan aman setelah vaksin,” terangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.