Punkcasan Kembali Berbagi Takjil untuk Pengendara di Empang, Ingin Tepis Stigma Negatif Masyarakat

0 142

Heibogor.com – Komunitas Punkcasan Bogor, kembali menunjukkan kepeduliannya dengan membagikan makanan untuk berbuka puasa (takjil) kepada pengguna jalan yang melintas di jalur pertigaan Pancasan, Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Minggu (2/5/21) sore.

Koordinator kegiatan, Gugun Noise mengatakan, ini adalah aksi berbagi tahun ketiga yang dilakukan di setiap bulan Ramadan. Tahun 2020 lalu, kegiatan dilakukan di perempatan lampu merah Empang, dengan membagikan 500 boks makanan berikut masker kepada pengguna jalan.

Lalu di 2019, aksi berbagi dilakukan dengan menggandeng tiga komunitas yaitu Yayasan Riyadhus Shalihin Indonesia (Yarsi), Punkajian Bekasi, dan Majelis Dakwah Islam Indonesia (Madina) dari Jakarta.

“Alhamdulillah di tahun ini, kita bisa kembali berbagi melakukan aksi sosial kepada warga. Selain dari hasil swadaya teman-teman yang menyisihkan dari hasil mengamen, kegiatan kita juga didukung oleh Himpunan Ahlussunnah Untuk Masyarakat Islami (HASMI) dan Majelis Dakwah Islam Indonesia (Madina). Kali ini, kita membagikan 300 boks makanan berbuka puasa,” ujarnya.

Gugun menambahkan, kegiatan ini, tentunya memiliki tujuan yakni menghacurkan stigma negatif tentang anak punk khususnya yang berada di Pancasan Bogor. Dirinya ingin masyarakat menilai komunitas ini bahwa menjadi baik adalah proses ke arah yang lebih baik lewat hal-hal kecil dan sederhana.

“Bersedekah itu penting meski dalam kondisi sulit dan kekurangan. Maka dari itu, di bulan penuh rahmat ini kita ingin berbagi dengan orang lain. Intinya, kegiatan ini kita adakan untuk mencari keberkahan Allah SWT dan mengajak orang lain untuk melakukan kebaikan,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.