Selama Ramadan Penjualan Naik, Tren Busana Muslim Kini Lebih Simpel dan Nyaman

0 122

Heibogor.com – Meski masih dalam masa pandemi, antusias warga berburu busana muslim untuk merayakan lebaran masih tinggi. Hal tersebut bisa dilihat di sejumlah outlet busana muslim yang diserbu konsumen. Puncak penjualan bahkan diprediksi akan terjadi pada sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Salah satu pengusaha busana muslim di Kota Bogor, Frida Aulia mengaku, di bulan Ramadan ini, penjualan busana muslim miliknya mengalami peningkatan pesanan dari hari biasanya. Hal itu, telah dirasakannya satu bulan sebelum masuk Ramadan.

“Alhamdulillah sebulan sebelum Ramadan pesanan baju muslim seperti gamis, kaftan dan sarimbit untuk personal maupun family sudah selesai. Sekarang kita juga sudah close PO karena udah dua minggu mau lebaran jadi kita tutup order,” kata ibu dua anak ini, Jumat (30/4/21) ditemui heibogor.com di galeri Neng Geulis Aeon Sentul City.

Karena ini masa pandemi, sambung Frida, konsumen yang memesan tidak sebanyak dulu sebelum pandemi. Kalau dulu tuh orang prioritas bikin seragam baju muslim karena mau merayakan hari raya di mana-mana dan berapa kali ganti baju.

“Kalau sekarang ini, peningkatannya hanya 50 persen dari hari biasa. Tapi kalau tidak lagi pandemi orderan kita bisa beberapa kali lipat. Itu bisa dimaklumi karena dengan kondisi seperti ini orang lebih memilih membelanjakan uangnya untuk hal lain daripada beli busana,” ungkap desainer busana muslimah yang mengharumkan nama Kota Bogor di parade show internasional ini.

Menurut Frida, tren busana muslim yang diminati sekarang ini lebih ke busana santai dalam rumah yang memakai bahan rayon yang adem. Jadi, tidak lagi glamor modenya. Tapi lebih ke yang simpel dan nyaman karena sekarangkan tak boleh mudik dan kebanyakan orang diam di rumah.

“Di sini saya bikin yang berbeda dari yang lain. Seperti baju gamis ini saya bikin dari batik yang dipadukan dengan rulik dan batik-batik ini memiliki tema yang berbeda beda. Begitupun dengan kaftan semua memakai batik bermotif peta Indonesia. Jadi, kita punya ciri khas sendiri ga akan sama dengan produksi orang lain,” ucapnya.

Masih kata pemilik brand FridAulia ini, hari Senin (3/5/21) depan akan ada selektif item di gerai baru yang mengeluarkan produk-produk FridAulia dan Neng Geulis dengan harga spesial.

“Jadi, kita akan membuka gerai baru di Aeon Sentul City Senin depan. Di situ kita akan obral produk-produk FridAulia dan Neng Geulis dari 50 sampai 70 persen. All item semua paket lebaran kita diskon sampai tanggal 16 Mei,” bebernya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.