Kader NasDem Siap Berjuang Raih Kemenangan 10 Kursi Wakil Rakyat

0 149

Heibogor.com – Sejumlah pengurus DPD hingga DPRt Partai NasDem Kota Bogor, dibekali pendidikan politik dari DPW dan DPP Partai NasDem di Hotel Grand Savero, pada Sabtu (24/4/21). Kegiatan kaderisasi yang bertujuan untuk membekali para kader agar siap berjuang memenangkan partai ini, bersamaan dengan reses anggota DPR RI, Tjetjep Muchtar Soleh.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 5 pengurus DPC dan 68 ketua DPRt se-Kota Bogor. Pendidikan yang diberikan seperti tentang kenasdeman, penggalangan, juga sosial media. Target dari kegiatan tersebut adalah bekal perjuangan kader untuk memenangkan partai. Pembekalan materi sendiri diberikan langsung oleh DPW.

“Jadi, semuanya bergerak terarah sehingga sebelum perang seluruh kader punya materi atau pola pikir yang sama untuk menuju kemenangan. Saya pikir ini langkah luar biasa dari DPW dan DPP. Saya mengapresiasi langkah DPW dan DPP atas kegiatan tersebut yang rencananya akan dilaksanakan tiga kali pada tahun ini,” kata pria yang akrab disapa Benn ini.

Benn mengungkapkan, secara door to door pihak sudah mulai mencari figur-figur yang bisa berkontribusi positif di partai, terutama dalam agenda pemilihan legislatif mendatang. “Salahsatunya Ruri Repvblik yang sudah menyatakan diri sebagai kader Partai NasDem, dan insya Allah dia siap maju di pileg mendatang,” ungkapnya.

Benn juga optimis raihan kursi DPRD Kota Bogor dari yang ditargetkan 6 bisa menjadi 10 kursi. “Kalau bisa kejar 10 kursi kenapa tidak. Ini sebuah keoptimisan DPW Partai NasDem yang mungkin melihat pergerakan DPD di Kota Bogor. Intinya kita akan berbuat untuk Partai NasDem di Kota Bogor,” tandasnya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang datang menghadiri kaderisasi dan pendidikan politik tersebut menyampaikan, kesuksesan pembangunan di Kota Bogor, tak hanya ditentukan oleh lembaga eksekutif. Tapi yang juga tak kalah penting untuk mendampingi, adalah lembaga legislatif.

“Dengan pendidikan politik dan kaderisasi Partai NasDem ini, kita melihat bahwa masyarakat saat ini sudah berubah cara pandang, pola pikir, dan punya keinginan untuk membangun negeri, untuk maju. Dengan cara yang berintegritas,” jelas Dedie.

Menurut Dedie, data dan informasi Kota Bogor juga harus dimiliki oleh setiap kader. Apalagi yang sudah menjadi calon anggota legislatif (caleg). Tujuannya, mereka bisa mengetahui permasalahan dasar yang terjadi saat ini di Kota Bogor.

“Sangat kompleks sebetulnya, tapi tentu dengan konsep dan daya upaya kita permasalahan itu harus diurai. Cara mengurainya itu juga harus dengan solusi yang konkrit. Jadi bukan hanya urusan janji – janji politik, tapi bagaimana individu yang tampil ini memiliki kapabilitas dan kapasitas untuk menyelesaikan persoalan di lapangan,” urai Dedie.

Sikap itu, kemudian yang diakui Dedie dibutuhkan oleh lembaga eksekutif. Tidak hanya sekedar informasi yang katanya, namun betul – betul akurat berdasarkan data. Hal – hal seperti itu yang ditunggu oleh masyarakat.

Pemerintah, masih kata Dedie, harus dibangun dengan nilai – nilai integritas. Dedie juga berpesan, setiap kader harus menjaga nama baik partai sesuai dengan visi misi yang sudah digaungkan oleh para pimpinannya.

Pendidikan dan kaderisasi partai ini, menurut Dedie, merupakan sebuah proses pembelajaran. Untuk kemudian bagaimana mengenal lebih dalam visi misi partai, kemudian juga bagaimana membangun pemerintahan yang solid.

“Sekolah kader partai itu adalah satu momen yang baik untuk mengenal lebih dalam visi dan misi partai. Sehingga tujuan – tujuan partai untuk membangun pemerintahan yang bersih dapat tercapai bersama sama,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.