Kartini Masa Kini Ajak Wanita Berkarya Sambil Berikan Inspirasi

0 104

Heibogor.com – Perjalanan hidup dan semangat emansipasi perempuan yang digaungkan RA Kartini, ternyata mampu memacu kalangan perempuan untuk membuat kegiatan menarik setiap kali memasuki peringatan Hari Kartini.

Seperti yang dilakukan Bigland Hotel Bogor, dalam memperingati Hari Kartini menyelenggarakan acara dengan mengusung tema Kartini Masa Kini. Dalam kesempatan kali ini semua tamu undangan yang hadir memakai busana kebaya nusantara.

“Semangat yang dimiliki Kartini–Kartini modern Kota Bogor ini diharapkan mampu memberi inspirasi kepada seluruh perempuan untuk berkarya dan berkreasi. Inovasi, kreativitas dan mentalitas jadi kunci yang harus dimiliki untuk bisa berkompetisi. Kami mendorong peran perempuan untuk berkiprah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan,” papar Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim dalam talkshow yang berlokasi di Koersi Sky Cafe Bigland Hotel, Jalan Malabar, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (21/4/21) sore.

Ketua Bogor Woman Club, Sari Bramastra membahas mengenai  pentingnya peranan perempuan bagi kemajuan bangsa. Di mana perempuan punya kemampuan untuk mengelola perekonomian, di samping jadi penggerak dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Tak hanya itu para wanita masa kini wajib aktif dalam organisasi kompeten di bidangnya untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi dengan lebih mudah mengenai UMKM, kegiatan sosial, dan banyak lagi lainnya,” tandasnya. (**/rhm)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.