Permintaan Produksi Mi Golosor Naik Tajam, Rasanya Nikmat Paling Dicari untuk Buka Puasa

0 112

Heibogor.com – Mi glosor selalu menjadi menu hits di bulan Ramadan. Disiram dengan sambal kacang, mi berwarna kuning dengan tekstur licin ini, rasanya sangat menggugah selera bagi siapa pun yang menyantapnya. Karena itulah mi glosor menjadi makanan populer warga Bogor untuk berbuka puasa.

Kepopuleran mi glosor di bulan puasa membuat produsen mi glosor kebanjiran order memenuhi permintaan pasar. Pengusaha mi glosor di kawasan Pancasan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Eman Sulaeman mengatakan, sebagian besar warga menjadikan mi glosor ini sebagai makanan yang mesti ada pada saat berbuka puasa. Dari itu, permintaan pasar akan mi berbahan dasar sagu aren ini, selalu meningkat drastis di bulan Ramadan.

Eman mengaku, setiap tahun khususnya di bulan Ramadan, permintaan mi glosor selalu melonjak. Jika di hari biasa hanya memproduksi 3 sampai 5 ton, di bulan Ramadan ini, ia bisa memproduksi hingga15 ton per harinya.

“Sebelum ada Covid biasanya per hari itu kita produksi sekitar 5 ton. Sekarang setelah ada Covid produksinya turun cuma 3 ton per hari. Nah, kalau bulan puasa orderan bisa naik sampai 15 ton per hari,” bebernya, Rabu (21/4/21) saat ditemui di pabrik pembuatan mi glosor tertua dan satu-satunya di Kota Bogor ini.

Eman menuturkan, peningkatan orderan mi glosor sudah terasa sejak dua hari munggahan sebelum puasa. Permintaan order itu, bisa sampai 40 ton. Namun, di sini mampunya cuma sampai 20 ton saja dan orderan ini biasanya ramai selama 28 hari.

Eman mengungkapkan, pendapatan tahun ini cukup menjanjikan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sebab harga jual mi glosor di 2021 ini mengalami sedikit peningkatan harga menjadi Rp4.500 per kilogramnya dari harga Rp 4.000 di tahun 2020 lalu.

“Mi glosor ini, 80 persen kita distribusikan ke seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Tapi ada juga yang kami kirim ke pasar tradisional di wilayah Cianjur dan Cipanas,” terangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.