Polisi Segera Panggil Pihak Pemotong Dana BST Warga Klapanunggal

0 39

Heibogor.com – Polisi bakal menyelidiki kasus dugaan pemotongan Bantuan Sosial Tunai (BST) menjadi Rp300 ribu di Desa dan Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengaku pihaknya telah menerima laporan tersebut dari warga Klapanunggal yang datang langsung ke Mapolres Bogor di Cibinong. Ia mengatakan hal tersebut masih dalam penyidikan. “Kami baru dapat laporan kemarin, saat ini masih dalam lidik. Perkembangan seperti apa nanti akan disampaikan,” kata Harun, Selasa (20/4/21).

Pihaknya dalam waktu dekat bakal memanggil pihak-pihak yang berkaitan dengan pemotongan BST tersebut untuk ditindaklanjuti. Ia pun belum dapat menerangkan pihak mana yang dilaporkan atas kejadian itu dan kebenaran mengenai dugaan pemotongan BST. “Masih lidik, belum dapat disampaikan. Yang jelas pemanggilan itu pasti, terhadap pelapor maupun pihak terkait perkara ini baik itu pemotong dan yang bersepakat. Kita akan panggil secepatnya,” terangnya.

Sebelumnya, Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600 ribu perbulan selama tiga bulan di Desa Klapanunggal, Klapanunggal, Kabupaten Bogor diduga dipotong oleh oknum desa setempat. Bahkan Camat Klapanunggal, Kabupaten Bogor Ahmad Kosasih menerangkan dugaan adanya pemotongan Bantuan Sosial Tunai (BST) warga Desa Klapanunggal menjadi Rp300 ribu lantaran berdasarkan kesepakatan musyawarah desa (Musdes) sebelumnya.

“Hasil evaluasi dari masalah BST kemarin yakni klarifikasi ternyata ada pengalihan uang karena sebelumnya sudah ada Musdes antara RT, RW, BPD dan masyarakat yang sepakat bahwa bila mendapat BST nanti sebagian diberi orang yang belum dapat BST,” terang Kosasih, Selasa (20/4/21).

Ia mengaku hal tersebut tidak dikonsultasikan ke pihak camat lebih dahulu dan langsung mengeksekusi di lapangan hanya dalam satu hari oleh pihak desa. Menurutnya, pemotongan BST yang dipermasalahkan tersebut terjadi pada Minggu (18/4/21) hasil dari Musdes sehari sebelumnya.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.