Hujan Deras dan Petir Picu Kebakaran Pabrik Ban di Gunung Putri

0 55

Heibogor.com – Pabrik ban di kawasan Jalan Raya Bojongnangka, Gunungputri, Kabupaten Bogor yang terbakar hebat pada Senin (19/4/21) malam diduga akibat sambaran petir.

Salah seorang anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Yusuf (33) di lokasi mengatakan percikan api disebabkan adanya sambaran petir sekitar pukul 18.00 WIB.

“Kebakaran disebabkan adanya petir dan hujan hebat menyambar pohon sekitar pukul 18.00 WIB, jadi api menyambar ban yang berada di bawah pohon. Kemudian terjadi kebakaran hebat,” jelasnya.

Sementara, anggota Damkar Kabupaten Bogor lainnya, Rivaldi (28) mengatakan api sulit dipadamkan lantaran material mudah terbakar. “Material yang terbakar ini ban sehingga menyulitkan proses pemadaman karena api cepat menyambar objek di sekitarnya,” katanya

Namun, saat ini kondisi di lapangan mulai membaik. Api mulai berangsung padam lantaran turun hujan. Sementara belum ada data korban jiwa dan kerugian dari peristiwa tersebut

“Sekarang api sudah mulai padam karena turun hujan sekitar pukul 22.40 WIB perlu 3 jam untuk memadamkan api,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah pabrik ban di kawasan Jalan Raya Bojongnangka, Bojongnangka, Gunungputri, Kabupaten Bogor terbakar hebat pada Senin (19/4/21) malam.

Dinas Damkar Kabupaten Bogor pun menerjunkan 6 unit mobil pemadam masing-masing 2 unit dari Cileungsi dan Cibinong, dan 1 unit dari Ciawi dan Leuwiliang yang tiba di lokasi sekitar pukul 19.30 WIB.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.