Terima Kasih Orang Baik, Aipda Sodikin Berbagi Rezeki Bersama Warga Bojonggede

0 121

Heibogor.com – Bulan Ramadan tahun ini dinilai sangat berkesan bagi Yati (50) dan Asmat (70), salah satu keluarga di RT 2 RW 12 Desa Bojonggede, Bojonggede, Kabupaten Bogor ini tiba-tiba kedatangan polisi yang ingin berbuka puasa bersama keluarganya.

Adalah Bhabinkamtibmas Polsek Bojonggede, Aipda Sodikin bersama dua orang temannya secara tiba-tiba menyambangi kediaman Yati, Kamis (15/4/21) sore meski hujan deras mengguyur.

Sodikin tentu tidak dengan tangan kosong datang ke rumah Yati, dirinya beserta temannya datang membawa makanan untuk santap berbuka puasa. Sodikin tidak hanya sekedar datang dan memberikan, tapi turut serta berbuka puasa bersama Yati dan Asmat

“Alhamdulillah ini merupakan silaturahmi menjaga persaudaraan satu sama lain, khususnya di bulan Ramadan dengan cara buka puasa bersama,” ungkap Sodikin, Jumat (16/4/21).

Saling berbagai dan menjaga persaudaraan antar sesama akan terus dilakukan Sodikin selama bulan Ramadan dan selepas Ramadan. Menurutnya hal seperti ini dapat membahagiakan dirinya.

“Ke depan hal seperti ini akan terus dilakukan, selama rezeki selalu ada akan terus dijalankan walau kecil-kecil,” ujarnya. Sementara, Yati merasa bersyukur dengan kehadiran Sodikin. Ia sangat terharu dengan kerendahan hati polisi yang akrab disapa Mas Bhabin itu.

“Alhamdulillah senang sekaligus terharu saya bisa berbuka dengan Mas Bhabin. Saya tidak menyangka kedatangan ini dan sudah repot-repot bawa makanan untuk buka puasa dan sembako untuk keluarga saya,” ujarnya.

Menurutnya, silaturahmi dan kekeluargaan seperti itu yang harus dipertahankan satu sama lain. Apalagi selama bulan Ramadan, sudah seharusnya saling peduli satu sama lain.

“Memang harusnya semua saling perduli satu sama lain, apalagi bulan puasa. Saya sangat senang dan terharu kekeluargaan seperti ini,” katanya.

Sebelumnya juga Sodikin dikenal warga Bojonggede sering membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan dan juga bersilaturahmi dengan warga Bojonggede lainnya untuk menjaga persaudaraan.

“Minggu lalu juga dia (Sodikin) bagi-bagi sembako ke warga yang membutuhkan, biasanya dilakukan pada hari Jumat dengan nama Jumat Berkah,” kata salah satu rekan Sodikin, Yudis.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.