Pelaku Pencurian dan Kekerasan Pria Disabilitas di Jonggol Berhasil Dibekuk

0 81

Heibogor.com – Polisi berhasil menangkap tersangka pencurian dengan kekerasan terhadap pria disabilitas di Jonggol, Kabupaten Bogor yang videonya viral di sosial media beberapa waktu lalu. “Kami amankan tersangka pencurian dengan kekerasan dan pemberatan di Jonggol. Dimulai adanya video viral di sosial media, seorang disabilitas pada 19 Maret 2021 dirampas HP-nya oleh tersangka,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Selasa (13/4/21).

Harun menjelaskan pada saat kejadian korban TS (24) tengah bermain HP di salah satu warung sekitar pukul 02.30 WIB. Kemudian datang 4 orang tersangka dalam 2 motor mengacungkan senjata tajam (sajam) berupa celurit untuk merampas HP korban.

Korban melapor ke Polsek Jonggol pada 20 Maret 2021 untuk kemudian dilakukan penyelidikan pengungkapan melalui HP korban. “Ternyata HP korban berada di salah satu counter HP wilayah Cipayung, Jakarta Timur. Dari counter HP tersebut kita kembangkan dari mana mendapat HP korban untuk mengetahui identitas para tersangka,” jelas Harun.

Pada 6 April 2021, Polisi berhasil menangkap tersangka MR (17) yang merupakan warga Cipayung, Jakarta Timur. Sementara tersangka lainnya N, B, A masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) lantaran sudah tidak berada di kediaman masing-masing.

“Para tersangka biasa mencuri HP untuk diual menutupi kebutuhan sehari-hari. Otak dari aksi ini adalah N, sementara MR merupakan pengendara bersama kelompoknya yang diberikan Rp350 ribu dari penjualan HP korban,” paparnya.

 

Akibat perbuatannya, tersangka disangkakan Pasal 363 ayat (4) KUHP dan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

 

Sementara, korban TS yang merupakan tunarungu dan tunawicara melalui neneknya R (68) mengatakan saat kejadian dirinya tengah bermain game di warung yang merupakan tempatnya nongkrong setiap hari. Kemudian tiba-tiba datang tersangka sembari menunjukan sajam.

 

“Dia (TS) nongkrong di warung lagi main game. Lihat ada orang mampir kirain mau beli gak tahunya ditodong. Diancam pakai celurit, diambil HPnya,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.